Eka Prasetya Raih Hasil Sempurna

Tim putra Universitas Eka Prasetya kembali meraih hasil maksimal setelah mengalahkan Perguruan Tinggi Cendana dengan skor 79-32 pada laga lanjutan pool B LIMA Basketball Sumatra Conference yang berlangsung hari ini (21/10) di GOR Angkasa, Lanud Polonia, Medan Sumatra Utara.

Pada pertandingan sebelumnya kedua tim mampu meraih kemenangan setelah mengalahkan lawan-lawan mereka. STIE Eka Prasetya berhasil menundukkan Universitas Andalas dengan skor 94-49, sedangkan Perguruan Tinggi Cendana mengungguli Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) dengan skor 53-48.

EKA-PRASETYA-vs-CENDANA-600x300

Coach Suwandi dari Eka Prasetya menurunkan Sudyanto (99) sebagai kapten bersama dengan Tantowi (8), Antony (9), Yuharsan (12), dan Finkel (33) sejak awal laga. Kapten tim Perguruan Tinggi Cendana,  Jefri (8), ditopang oleh Calvin (4), Chandra (10), Andi (13), dan Kevin (14) dipercaya mengisi starting five Perguruan Tinggi Cendana.

Tim putra Eka Prasetya tampil agresif sejak kuarter satu dimulai. Eka Prasetya tampil dominan sepanjang kuarter dan hanya membiarkan Perguruan Tinggi Cendana mencetak tiga angka, berbanding 31 poin yang ditorehkan Eka Prasetya.

Matangnya permainan yang dikembangkan oleh Sudyanto dkk. membuat Perguruan Tinggi Cendana tidak berkutik. Hingga akhir kuarter ketiga, STIE Eka Prasetya berhasil memimpin pertandingan dengan skor 66-20.

Perguruan Tinggi Cendana tidak mampu meredam kesolidan permainan STIE Eka Prasetya. Hingga akhir kuarter keempat, STIE Eka Prasetya berhasil meraih kemenangan setelah menutup laga dengan skor 79-32.

Khennardy, Asisten pelatih tim basket Eka Prasetya, menilai penampilan timnya sangat baik pada pertadingan kedua ini.

“Secara keseluruhan saya cukup bangga dengan permainan tim kami. Pada pertandingan ini saya melihat para pemain dapat melakukan tugasnya dengan benar, baik ketika menyerang maupun bertahan,” ujar Khennardy.

“Meski kami telah meraih dua kemenangan, namun saya tetap tekankan kepada para pemain untuk bermain all outpada pertandingan terakhir nanti,”tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Sudayanto, kapten tim basket Eka Prasetya. “Pada pertadingan ketiga melawan UMSU, kami akan tampil semaksimal mungkin karena bagi kami semua pertandingan ialah final,” tegas pria yang berhasil mencetak 13 poin pada pertandingan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s