Kalahkan tim Unand, Umsu Berpeluang Lolos ke Semi Final

Tim basket putra Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil raih kemenangan perdana usai taklukan tim basket Universitas Andalas (Unand) pada laga lanjutan pool B yang diselengarakan di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (21/10).

Sebelumnya, pada laga perdana, tim basket UMSU harus menerima kekalahan atas tim basket Perguruan Tinggi Cendana dengan hasil akhir 53-48. Sama halnya dengan UMSU, tim basket Unand juga mengalami kekalahan atas tim STIE Eka Prastya dengan hasil akhir 94-49.

DSC08521

Kedua tim yang sama-sama ingin meraih poin sempurna pada laga ini, langsung menurunkan skuat terbaiknya. Anjar (4), Sobri (5), Reza (10), Naufal (10) dan Yasfi (15) dipercaya coach Wahyu untuk mengisi starting five UMSU. Sementara starting five tim Unand dihuni oleh Aulia (3), Wahyu (22), Randy (30), wahyu (9) dan Hadi (12).

Pada kuarter pertama, kedua tim terlihat bermain dengan tempo tinggi. Namun solidnya pertahanan dari masing-masing tim, membuat pertandingan pada kuarter pertama berkhir dengan poin imbang 12-12. Memasuki kuarter kedua, tim Unand yang mengenakan kostum putih-putih tersebut akhinya berhasil memimpin poin dengan hasil akhir 19-18.

Keunggulan tim basket Unand terus terjaga hingga kuarter ketiga berakhir. Pada kuarter ketiga tim asal kota Padang tersebut berhasil kembali mencetak 12 poin, sementara tim UMSU hanya mampu mencetak 10 poin.

Memasuki kuarter keempat, tim UMSU yang selalu tertinggal akhinya mampu bangkit pada kuarter terakhir ini setelah tim UMSU berhasil memanfaatkan kelengahan pemain Unand dan memaksimalkan peluang yang mereka dapati. Hingga pertandingan berakhir, hasil akhir 50-45 bagi keunggulan tim basket UMSU masih terpampang di papan skor.

Kemenangan atas Unand membuat peluang tim basket UMSU kembali terbuka untuk dapat lolos ke fase LIMA nasional. Sementara kekalahan kedua yang tim Unand dapatkan, membuat tim yang dipimpin oleh Randy ini harus kehilangan peluang untuk dapat berlaga di fase LIMA Nasional.

Pelatih tim basket UMSU, Wahyu Yuliandri, menuturkan bahwa dirinya belum begitu puas dengan raihan kemenangan perdana ini.

“Meski kami telah berhasil meraih kemenangan perdana pada laga kedua ini, tapi saya merasa permainan dari para pemain saya belum begitu memuaskan terutama dalam segi bertahan,”ujar Cocah Wahyu.

Selain itu coach Wahyu juga menambahakan pada pertandingan penentu melawan STIE Eka Prasetya, timnya akan bermain dengan total demi terjagnya peluang menuju ke fase LIMA Nasional.

Pada laga terakhir fase pool B, tim basket Andalas akan berhadapan dengan Perguruan Tinggi Cendana pada esok (22/10). Sementara  tim basket UMSU akan menghadapi STIE Eka Preasetya, kamis (23/10). Kedua pertandingan tersebut akan dihelat di GOR Bola Basket Angkasa, Medan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s