Satria Muda BritAma Cup 2015 Siap Digelar

Satria Muda BritAma, tim peserta Indonesian Basketball League (IBL), kembali memulai aktifitasnya dalam menghadapi musim 2015/2016. Tim juara NBL Indonesia 2015 lalu, kali ini memulai rangkaian kegiatan musim baru dengan menyelenggarakan pertandingan bola basket antar SMA, Satria Muda BritAma Cup 2015. Didukung oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., Satria Muda BritAma Cup 2015 akan diselenggarakan di GOR Sunter – Jakarta Utara mulai dari tanggal 19-23 Oktober 2015.

12143287_10153733374588552_8345649747898411733_n
Kompetisi ini diikuti oleh 12 tim bola basket putra papan atas di Jakarta, SM BritAma Cup digelar dengan menggunakan sistem ½ kompetisi. Terdapat 4 group yang masing-masing group terdiri dari 3 tim. Juara dari masing-masing group akan bertemu di semifinal untuk kemudian memperebutkan gelar juara. Rangkaian acara SM BritAma Cup 2015 ini telah dilaksanakan mulai 21 September lalu dengan menggelar road show di sekolah-sekolah peserta.

Road show ini juga mendatangkan 2 pemain SM BritAma ke setiap sekolah peserta. Dari seluruh sekolah peserta, terdapat 2 sekolah yaitu SMU 18 Jakarta Utara dan SMU Yadika 1 Jakarta Barat yang dilatih langsung oleh 5 pemain SM BritAma seperti Ronaldo Sitepu, Robertus Riza, Arki Wisnu, Gunawan dan Hardianus.

Bapak Firman Taufick, selaku Executive Vice President of Marketing Communication PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., mengatakan “Olah raga basket sangat identik dengan anak muda yang merupakan generasi sehat masa depan Indonesia. BANK BRI sebagai bank terbesar di Indonesia tentunya memiliki tanggung jawab untuk membangun Generasi Muda yang sehat tersebut.

Selain itu, dilihat dari sisi marketing, tujuan BANK BRI menyentuh Generasi Muda ini adalah dalam rangka untuk memperkenalkan produk-produk BANK BRI yang cocok dengan gaya hidup anak muda masa kini, seperti Tabungan BRI BritAma, Tabungan BRI Junio, serta produk-produk eBanking seperti Mobile Banking, Internet Banking dan BRIZZI.”

Adapun rangkaian acara lainnya, yaitu Players Challenge yang memberikan kesempatan bagi para penggemar basket untuk menguji kemampuan para bintang Satria Muda BritAma dalam melakukan 3 poin, tembakan bebas maupun permainan satu lawan satu. Para penggemar cukup mengupload video tantangan mereka melalui social media Facebook dan Instagram dan bagi yang beruntung mereka akan dipilih untuk melawan pemain yang mereka tantang. Saat kompetisi digelar, akan ada perlombaan seperti modern dance yang diikuti oleh 8 sekolah dan supporter terbaik yang akan diikuti oleh seluruh supporter dari peserta kejuaraan.

Lomba fotografi juga merupakan salah satu lomba yang paling diminati peserta. Terdapat 16 orang peserta dari berbagai sekolah yang akan mengambil moment-moment di SM BritAma Cup ini untuk dilombakan. Sebelumnya mereka telah melalui short course “Sports Photography” yang dipandu oleh fotografer olahraga dari bola.com, Peksi Cahyo. Dihari terakhir kejuaraan, akan ada pertandingan persahabatan dengan title “Clash of the Titans” yang akan mempertandingkan Satria Muda BritAma sebagai juara NBL Indonesia 2015 dengan Singapore Falcons yang merupakan juara Singapore Basketball League (SBL) 2015.

Rudolf Tulus P, Sirait selaku Commercial & Corporate Partnership Director SM BritAma mengatakan “SM BritAma Cup 2015 merupakan ajang bagi tim kepelatihan SM BritAma untuk melakukan scouting atau pemantauan terhadap bakat-bakat muda yang ada. Akan lebih baik lagi apabila kami bisa mendapatkan pemain masa depan bagi tim kami melalui ajang ini. Disamping itu, kami berharap ajang seperti ini mendapat dukungan dari pihak sekolah karena melibatkan banyak kegiatan ekstra kurikuler seperti fotografi, dance dan siswa lain untuk berpartisipasi. Kami ingin menciptakan generasi muda yang penuh mimpi, salah satunya yang berani bermimpi untuk menjadi pemain SM BritAma.”
Diakhir kompetisi nanti, akan terpilih 3 peringkat Juara yang mana masing-masing akan mendapatkan sejumlah Uang Pembinaan yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI BritAma. Diharapkan hadiah tersebut dapat mendorong para pemenang untuk lebih giat dalam mengembangkan potensi diri khususnya dalam bidang olah raga basket.

Selain dukungan PT Bank Rakyat Indonesia, (Persero), Tbk., kejuaraan ini juga didukung oleh Achilles Radial, Hanamasa, Hotel Santika Kelapa Gading dan Harian Bola.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s