LIMA Basketball Season 4 Sumatra Conference Dihelat di Medan

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball season 4 resmi bergulir pada esok hari (19/10). Mengusung tagline “Awal Masa Depan”, Sumatra Conference menjadi konferensi perdana yang digelar pada musim baru LIMA. GOR Angkasa Lanud Polonia, Medan, menjadi venue dihelatnya pertandingan-pertandingan kompetisi bola basket antarperguruan tinggi ini.

DSC06828

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali, menuturkan bahwa penyelenggaraan LIMA Basketball yang baru pertama kali diadakan di Medan ini merupakan bentuk keseriusan LIMA dalam membina para student athlete yang ada di Indonesia dengan terus mengadakan konferensi baru di setiap tahunnya.

“Ekspansi cabang olah raga dan lokasi penyelenggaraan menjadi fokus kami pada musim ini dan musim-musim mendatang. Menjangkau seluruh wilayah Indonesia dalam jangka waktu lima tahun ke depan menjadi target kami. Hal ini sengaja kami lakukan untuk melahirkan atlet-atlet dari berbagai daerah yang tidak hanya kuat secara fisik, namun juga pintar secara akademis dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” ujar CEO LIMA, Ryan Gozali, pada acara media gathering LIMA season 4 yang diselenggarakan di salah satu kafe di kota Medan, Minggu (18/10).

IMG_8509

Tak hanya memperluas lokasi penyelenggaraan dan penambahan cabang olah raga, Ryan Gozali juga menambahkan bahwa LIMA tengah bersiap mematangkan konsep draft system dari cabang olah raga bola basket. Pada dua tahun penyelenggaraan IBL, draft system sudah bisa diterapkan sehingga LIMA dapat menyalurkan student athlete terbaiknya ke ajang profesional.

Darsen Song, sekeretaris umum Pengprov Perbasi Sumatera Utara, menyambut baik penyelenggaraan perdana LIMA Basketball di Medan. Ia juga berharap dengan adanya LIMA, Medan mampu kembali melahirkan atlet-atlet basket berbakat.

“Kami sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan LIMA yang pada tahun ini akhirnya bisa diselenggarakan di Medan. Saya berharap, dengan adanya LIMA ini, Medan mampu kembali melahikan atlet-atlet berbakat khususnya di basket,” ujar Darsen saat acara media gathering LIMA season 4.

Sementara itu, pada waktu bersamaan, perwakilan tim-tim peserta LIMA Basketball Sumatra Conference juga melakukan proses verifikasi tim dan technical meeting yang digelar di STIE Eka Prasetya Medan pada hari Minggu (18/10).

DSC06840

Supervisor Event and Compliance Liga Mahasiswa, Dwui Eriano, berharap bahwa tim-tim medan mampu menunjukan penampilan terbaikanya untuk memperebutkan jatah titek ke putaran LIMA Nasional.

“Saya sangat berharap bahwa tim-tim Medan bisa unjuk gigi dan memasang target tinggi hingga ke babak nasional,” ujar Dwui Eriano.

“Banyaknya kompetisi bola basket di Medan juga menjadi tolok ukur bahwa kualitas tim-tim di Medan tidak berbeda dengan tim-tim dari Pulau Jawa, yang selama ini menjadi kekuatan besar di LIMA Basket,” tambahnya.

Total 12 tim yang terdiri dari delapan tim putra dan empat tim putri yang berasal dari sembilan perguruan tinggi Pulau Sumatra dan sekitarnya akan bersaing memperebutkan tiga tiket lolos ke babak LIMA Basket Nasional yang rencananya akan digelar di Bandung pada Februari 2016 mendatang.

Saksikan aksi-aksi terbaik dari talenta student athlete Sumatra bersaing menjadi yang terbaik di ajang LIMA Basketball 2015-2016 Sumatra Conference dengan menyaksikan langsung di GOR Angkasa, Lanud Polonia, Medan pada 19-25 Oktober 2015.

Berikut Hasil Drawing LIMA Basket 2015 Sumatera Conference :

Tim Basket Putra
Pool A
Universitas Sumatera Utara
Politeknik Negeri Medan
Unpri
UIN Suska Riau

Pool B
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Perguruan Tinggi Cendana
STIE Eka Prasetiya
Universitas Andalas

Tim basket putri:
Perguruan Tinggi Cendana
Universitas Sumatera Utara
STMIK Time
Universitas Andalas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s