32 Tim Melaju ke Fase Playoff Loop 3X3 Competition National Championship

Rangkaian Loop 3X3 Competition National Championship, memasuki hari kedua penyelenggaraannya pada 9 Oktober 2015. Kompetisi terbesar di dunia ini, digelar di Gandaria City Mall Jakarta. Sebanyak 64 tim yang terbagi atas 32 tim putra dan 32 tim putri bertanding habis-habisan untuk dapat lolos ke fase playoff. Terdapat 8 grup putra dan 8 grup putri dalam kompetisi ini. 
Poster
Total, ada 64 pertandingan yang tersaji di hari kedua. Pertandingan itu terdiri dari 24 pertandingan tim putra dan 24 pertandingan tim putri, 8 pertandingan Executive Challenge yang merupakan salah satu supporting event serta 8 pertandingan Loop 3X3 U-18 Challenge.
Pertandingan pertama lanjutan penyisihan grup dimulai dengan laga antara tim putri SMAN 3 Cimahi melawan tim putri SMAN 11 Makassar di lapangan A dan SMKN 3 Denpasar melawan SMKN 1 Kuala Tungkal Jambi di lapangan B. 
BERSAING: Tim basket 3X3 SMAN 2 Pekanbaru berhasil jadi salah satu tim lolos ke fase playoff Loop 3X3 Competition National Championship pada laga yang digelar di Gandaria City Jakarta.
BERSAING: Tim basket 3X3 SMAN 2 Pekanbaru berhasil jadi salah satu tim lolos ke fase playoff Loop 3X3 Competition National Championship pada laga yang digelar di Gandaria City Jakarta.
Kedua pertandingan awal itu dimenangkan oleh SMAN 11 Makassar dan SMKN 1 Kuala Tungkal Jambi. Pertandingan di hari kedua, juga menjadi penentuan bagi tim yang lolos. Sebab, hanya juara dan runner-up dari tiap grup putra maupun putri saja yang berhak melaju ke fase berikutnya yakni fase playoff.
Tak heran, tiap tim bertanding all out demi menjaga asa lolos final. Tim pertama yang berhasil lolos ke playoff adalah tim putra SMAN 2 Pekanbaru. Sejak pertandingan pertama babak penyisihan grup mereka tampil superior. Bahkan ketika melawan SMAN 2 Banda Aceh di pertandingan ketiganya pun, SMAN 2 Pekanbaru tak menemui kendala berarti.
Tim SMAN 2 Pekanbaru, berhasil menang 10-5 atas SMAN 2 Banda Aceh. Tak hanya menang telak, SMAN 2 Pekanbaru juga menyapu bersih tiga kemenangan di penyisihan grup yang menjadikan tim ini sebagai juara grup F. SMAN 2 Pekanbaru, tidak lolos sendiri. Total ada 32 tim (16 tim putra dan 16 tim putri) yang lolos ke playoff.
Road to Final Boys Loop 3X3 Competition National Championship 2015
Road to Final Boys Loop 3X3 Competition National Championship 2015
Bila tim putra SMAN 2 Pekanbaru jadi tim putra pertama yang lolos, maka tim putri 3X3 SMA Karangturi Semarang jadi tim putri pertama yang lolos playoff. 
“Kami terkesan bisa lolos ke babak playoff. Tidak mudah menjalani pertandingan di Loop 3X3 Competition National Championship. Kuncinya adalah tetap fokus di tiap pertandingan,” ujar Siti Aisyah salah satu pemain SMA Karangturi Semarang. 
Selanjutnya, juara dari tiap grup akan bertemu dengan runner-up grup dan sebaliknya. Juara grup A akan berhadapan dengan runner-up grup B, sementara runner-up grup A akan berhadapan dengan juara grup B.
Road to Final Girls Loop 3X3 Competition National Championship 2015
Road to Final Girls Loop 3X3 Competition National Championship 2015
Seluruh tim lolos, akan berlaga di sweet sixteen (16 besar) untuk memperebutkan tiket delapan besar. Smua Pertandingan sweet sixteen dan big eight digelar pada 10 Oktober di venue Gandaria City. Sementara, babak semifinal dan final akan dilangsungkan pada 11 Oktober 2015. 
Seluruh pertandingan di babak sweet sixteen Loop 3X3 Competition National Championship hingga babak final, akan dapat disaksikan secara gratis di loop.co.id/channnel
Info lengkap mengenai Loop 3X3 Competition National Championship, serta berbagai event pendukung lainnya dapat diakses melalui situs resmi www.dblindonesia.com dan www.loop.co.id. (*) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s