UPH Putri Puncaki Klasemen Grup W

Tim kuat UPH putri meraih catatan yang sempurna dengan menduduki peringkat teratas klasemen grup W usai mengalahkan Universitas Brawijaya (UB) di penyisihan LIMA Nationals dengan skor 58-29. UPH sudah mengantongi dua kemenangan masing-masing lawan Unair dan Undip. Turun dengan pemain terbaiknya, UPH tidak kesulitan sama sekali dalam laga yang digelar di Kampus Ubaya, Selasa (10/2). UB sempat scoreless 0-7 hingga Tia Kuspianto akhirnya berhasil membuka point pertama bagi UB lewat lay-up yang dilakukannya. Dengan defense ketat yang UPH lakukan UB hanya mampu menambah satu angka saja untuk menutup kuarter pertama. 19-3 untuk UPH.

IMG_9360-450x300

Kuarter kedua UB terlihat lebih berani duel satu lawan satu dengan pemain UPH yang lebih unggul dalam segi fisik. Hasilnya mulai terasa di kuarter ini karena perolehan poin UB meningkat 11 poin sehingga menutup kuarter kedua dengan defisit 20 angka. Memasuki kuarter ketiga para shooter UB mengalami stagnansi tembakan dan hanya memasukkan empat angka di kuarter ini. Two point shoot dari Vonny Hantoro mengakhiri kuarter ini dengan skor 43-18.

Permainan UB membaik di kuarter terakhir karena bisa memasukkan hingga 11 poin sementara UPH juga mendapat tambahan 15 poin. Dengan hasil ini UPH mencatat clean sheet dan kokoh di puncak klasemen.

“Di pool ini cukup berat ada Unair. Nyatanya kita berhasil sapu bersih tentu kami senang,” tutur Vitta Natalia Tandiono yang hari ini menjadi top skorer dengan mencetak 14 pts. Menurutnya, sang pelatih Daniel Rahadi Gondokusumo juga tidak menargetkan untuk bisa juara klasemen.

“Pelatih hanya menginstruksikan untuk bisa kasih permainan yang terbaik. Dalam laga ini kita sudah cukup baik dibandingkan saat bermain melawan Unair,” tambahnya. UPH menang dari Unair dengan skor 60-33.

Dalam laga lainnya, Unair berhasil menundukkan Undip dengan angka 54-23 dalam laga yang digelar di Kampus C Unair. Unair meraih 19 angka dari turnovers serta empat angka dari fast break. Sementara Undip hanya enam dan dua angka. Hasil ini menjadikan Unair sebagai runner up pool W karena berhasil meraih dua kemenangan. Di hari pertama LIMA Nationals Unair menang atas Brawijaya dengan skor tipis 52-49.

Sumber Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/uph-putri-puncaki-klasemen-grup-w/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s