Kelelahan, STIE Eka Prasetya Dipaksa Menyerah

STIE Eka Prasetya gagal membuat kejutan di laga perdananya di LIMA Nationals, Senin (9/2), setelah kalah saat melawan Runner Up Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference; Perbanas Institute dengan skor 63-52. Di pertandingan yang digelar di Kampus Ubaya, Juara IRC Tire Sumatera Conference ini hanya membawa delapan pemain. Dari delapan pemain tersebut Eka Prasetya tidak melakukan rotasi pada starting five-hingga pertandingan usai. Meski hanya bermain dengan lima pemain saja namun kemampuan Eka Prasetya dalam mengimbangi Perbanas patut diacungi jempol. Perbanas yang sehari sebelumnya mengalahkan Juara McDonalds East Java Conference; Unair tidak bisa berbuat banyak di kuarter awal. STIE Eka Prasetya tim asal Medan tersebut unggul tujuh poin di kuarter pertama dengan 21-14. Keadaan tidak banyak berubah hingga pertengahan kedua, Eka Prasetya tetap unggul 29-25. Saat Perbanas memangkas jarak menjadi 27-29, Eka Prasetya meminta time out.

IMG_8784-450x300

Memasuki kuarter ketiga, Eka Prasetya stamina para pemainnya semakin menurun. Defense mereka yang di awal sangat ketat mulai berantakan. Ini menjadi keuntungan bagi Perbanas untuk mengambil alih keunggulan poin. Eka Prasetya dikunci di angka 52 di kuarter penutup sementara Perbanas di dua menit terakhir semakin tajam dengan menambah 11 angka. 63-52 Perbanas bisa bernafas lega menang atas STIE Eka Prasetya.

Menurut Denny Koshashi, Official tim Eka Prasetya, kelelahan menjadi faktor utama kekalahan timnya.

“Setelah Juara di Padang kita pulang dahulu ke Medan lalu terbang ke Surabaya dan baru sampai jam 11 malam tadi. Jadi memang staminanya habis. Tapi saya senang melihat perjuangan anak-anak seperti tadi,” ujarnya. Eka Prasetya hari ini juga tidak didampingi oleh pelatih utama, Eric Cendana. Rencananya Eric Cendana baru bisa mendampingi anak didiknya saat laga esok hari melawan UNS.

Berada di pool B bersama Widyatama, Perbanas, dan UNS, Denny optimis timnya bisa lolos ke babak delapan besar jika tetap konsisten bermain seperti melawan Perbanas.

“Saya rasa peluangnya 60 banding 40 tapi dengan catatan mereka besok bermain seperti tadi,” ujarnya lagi.

Tantowi mencetak double double lewat 22 pts dan 10 rebound. Sementara kapten Perbanas Rahul Tamara Putra masih yang terbaik dengan mencetak 15 pts.

Sumber foto dan Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/kelelahan-stie-eka-prasetya-dipaksa-menyerah/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s