Ubaya Putri Kalahkan Perbanas

Ubaya putri menunjukkan dominasinya sebagai calon kuat juara di LIMA Nationals setelah di pertandingan hari ini mengalahkan tim unggulan dari Jakarta; Perbanas Institute dengan skor 53-43. Ubaya yang diperkuat pemain WNBL Olivia Cludia sudah unggul sejak kuarter awal dalam pertandingan yang dilangsungkan di Kampus Ubaya, Selasa (9/2). Di kuarter pertama Perbanas hanya sanggup mencetak tiga angka. Perubahan strategi mulai terlihat di kuarter kedua di mana pemain Andalan Ubaya, Marjoice Fedora di jaga ketat oleh para pemain Perbanas. Hasilnya, Perbanas sanggup menahan imbang Ubaya di pertengahan kuarter kedua dengan skor 15-15 meski di akhir defisit lima poin dari Ubaya dengan angka 18-23.

IMG_9522-450x300

“Di kuarter awal saya akui kita mainnya masih jelek karena masih meraba-raba tipe permainan dari Perbanas. Kuarter terakhir baru kita bisa nyaman dan bisa unggul jauh,” tutur Sartika Dewi.

Tertinggal enam angka di kuarter ketiga dengan 30-36, Perbanas berhasil menempel ketat perolehan skor dari 33-36 menjadi 35-36 lewat two point shoot dari Evelin Ruth. Memasuki kuarter keempat saat babak baru berjalan dua menit, Majorice yang terkapar di lapangan akibat benturan dengan pemain Perbanas harus ditarik keluar. Tanpa Majorice, Ubaya tetap tampil dengan baik. Meski kalah, Perbanas sanggup menyaingi Ubaya dari sisi overall rebound. Kedua tim sama-sama mencetak 50% dalam hal penguasaan rebound.

“Perbanas bagus sekali di bagian rebound itu juga yang menjadi salah satu evaluasi dari pelatih hari ini. Di pertandingan berikutnya rebound kita harus lebih baik,” tambah pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini.

Hingga saat ini Ubaya telah mengantongi dua kemenangan. Di hari pertama LIMA Nationals Ubaya menang dari tim Bandung; UPI dengan skor 60-39.

Laga putri lainnya mempertemukan antara Juara Blibli.com West Java Conference; Universitas Katolik Parahyangan dengan Universitas Gajah Mada yang berakhir untuk keunggulan Unpar “Alligators” dengan angka 63-55. Pertandingan yang digelar di Kampus C Unair berlangsung seru. UGM yang sehari sebelumnya kalah 41-74 dari Universitas Esa Unggul (UEU) bermain ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan. Walau akhirnya harus kalah, UGM unggul dalam perolehan points in the paint dan second chance point dengan 34 dan 10 angka. Sementara Alligators hanya sanggup mendapatkan 28 dan 7 angka. Maharaniputri Svetlana menjadi yang terbaik dengan mencetak 20 angka. Dari Unpar Jessie Christina mencetak 17 angka.

Sumber Foto dan Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/ubaya-putri-kalahkan-perbanas/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s