UNS Membuka Pertandingan Pertama Dengan Hasil Baik

Tim asal Solo, Universitas Negeri Surakarta membuka pertandingan pertama LIMA Nasionals dengan hasil yang baik setelah menang atas tim dari Bandung, Universitas Widyatama dalam laga yang digelar di Kampus Universitas Surabaya, Minggu (8/2) dengan skor 68-60. Kedua tim bermain hati-hati di babak awal dengan tempo permainan yang tidak terlalu cepat. Memasuki kuarter kedua meski UNS tetap memimpin di sepanjang kuarter pertandingan, namun Widyatama tetap berusaha mengejar ketertinggalan angka. Sayangnya, UNS malah semakin jauh. Di kuarter pertama Widyatama hanya tertinggal empat angka, di kuarter kedua malah tertinggal tujuh angka. 34-27 untuk keunggulan tim UNS.

IMG_8211-450x300

Pelatih utama UNS, Wempi Wiyanto, mengatakan bahwa sebenarnya Widayatama memiliki organisasi permainan yang lebih rapi dan baik. Hanya saja timnya lebih siap dalam pertandingan pertama ini.

“Di kuarter awal kita bermain ketat karena sama-sama belum mengetahui gaya dan tipe permainan masing-masing. Widyatama mainnya bagus dan rapi secara organisasi, offense dan defense mereka lebih bagus, skill pemainnya juga lebih merata. Namun kekurangan mereka itu tidak tahu karakter tim kita,” ujar pelatih yang membawa UNS putra pertama kalinya bisa lolos ke LIMA Nationals. Sebelumnya, ia melatih tim putri UNS yang sejak LIMA Basket Season 1 selalu masuk ke LIMA Nationals.

Memasuki kuarter ketiga Widyatama justru semakin sulit menambah poin dan tertinggal jauh 14 angka, 53-39. Kuarter penutup, Widyatama baru bisa kembali menempel UNS dengan selisih akhir delapan angka. Widyatama sebenarnya bisa menambah keunggulan poin di sisa dua menit terakhir lewat free throw Reangga Praziendio dan Sofyan Prasoko Aji. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan keuntungan ini. Di sisa 15 detik terakhir giliran UNS yang mendapatkan kesempatan free throw dan dimanfaatkan baik oleh Sofyan Aji yang menggunakan nomor punggung empat ini.

Kemenangan UNS tidak lepas dari peran Sofyan Aji Prakoso yang mencetak 17 angka serta 5 rebound. Disusul oleh Adrian Reynaldi dengan 10 poin dan 9 rebound.

Dari kubu Widyatama, Reangga Praziendio dan kapten tim Anggha Aprilliansyah menjadi yang terbaik dengan sama-sama menyumbang 18 angka.

Sementara itu, di pertandingan LIMA Nationals lainnya yang digelar di Kampus C Unair, Universitas Dian Nuswantoro berhasil mengandaskan perlawanan Universitas Machung dengan skor 60-56. Agil dari Udinus mencetak double double lewat 10 pts dan 11 rebound.

Sumber foto dan Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/uns-putra-menangi-duel-atas-tim-bandung/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s