Juara Putri IRC Tire Sumatera Conference Tidak Berdaya Lawan UAJY

Juara putri IRC Tire Sumatera Conferece, PTT Teknokrat tidak berdaya saat menghadapi pertandingan melawan Juara Putri Kaskus Central java DIY Conference; Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) di hari kedua penyisihan LIMA Nationals yang digelar di Kampus Ubaya, Senin (9/2). Secara kualitas pemain UAJY memang berada di atas tim asal Lampung tersebut. Sejak awal pertandingan, UAJY terus menguasai permainan. Dibandingkan pertandingan sebelumnya ketika kalah dari PETRA, UAJY tampil lebih baik dengan stamina yang tetap terjaga. Teknokrat harus bersusah payah untuk bisa mengejar ketertinggalan angka. Teknokrat dibantai di babak pertama dengan 26-6.

IMG_8553-450x300

Di kuarter berikutnya Teknokrat tampil lebih baik lewat serangan yang dibangun oleh Fitriana yang meski sedang cedera tetap bisa tampil dengan baik serta eksekusi tembakan oleh Ria Okta Piani yang mencetak 19 pts. Teknokrat berhasil menambah 13 angka di babak kedua. Memasuki kuarter ketiga Teknokrat semakin agresif namun UAJY juga masih kuat. Kuarter ketiga UAJY menambah 15 angka sedangkan Teknokrat 12 angka. 48-31 UAJY tetap memimpin. Di kuarter terakhir UAJY justru hanya mampu menambah 4 angka sementara Teknokrat tujuh angka. Di 20 detik terakhir Rani dari Teknokrat mencoba on three namun gagal. Tembakan tersebut sekaligus menutup kuarter keempat. UAJY membawa pulang kemenangan.

Menyandang status sebagai tim terbaik di IRC Tire Sumatera Conference, pelatih Teknokrat mengakui bahwa laga perdana tadi memang tidak mudah bagi timnya.

“Kami baru sampai di Surabaya kemarin setelah melakoni laga puncak IRC Tire Sumatera Conference di hari Jumat. Jadi kami juga agak kelelahan menghadapi permainan cepat dari UAJY,” tutur Johny pelatih Teknokrat. Selain itu, pemain andalannya Fitriyana yang menggunakan nomor punggung 10 juga sedang cedera.

Ria Okta Piani dari Teknokrat memimpin perolehan pencetak poin terbanyak 19 pts. Sementara dari kubu UAJY puspa lalita mencetak 15 angka.

Di laga lainnya, Universitas Brawijaya (UB) Putra kembali menelan kekalahan dari ITHB dengan skor 40-88, dalam laga yang dilangsungkan di Kampus C Unair. Ini merupakan kekalahan kedua UB setelah kemarin juga kalah dari tangan tim Jakarta; Universitas Pelita Harapan. Sedangkan bagi ITHB ini kemenangan kedua setelah kemarin menumbangkan wakil Yogyakarta; Universitas Islam Indonesia.

Sumber foto dan berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/juara-putri-irc-tire-sumatera-conference-tidak-berdaya-lawan-uajy/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s