Universitas Udayana Melenggang Mulus di Pertandingan Pertama

Pendatang baru di Liga Mahasiswa, Universitas Udayana melenggang mulus di pertandingan perdananya dengan mengalahkan Universitas Tadulako di Nusantara Conference, Senin (2/2) dengan skor 43-38. Tim yang digawangi oleh Made Titha Tiaga ini sempat tegang di kuarter awal. Hal ini diakui oleh Dewa Bagus Dhanan Aishwarya, manager tim Udayana yang mengatakan pada kuarter awal timnya tidak bermain terlalu baik karena masih banyak yang dilanda rasa gugup.

UNTADUDAYANA-2-600x300

“Ini pertama kali kami bermain di LIMA jadi anak-anak masih terbawa suasana gugup,” katanya.

Selain itu, Udayana juga belum memahami kekuatan dan gaya bermain Universitas Tadulako sehingga mereka sempat dibuat kerepotan di kuarter awal. Tadulako hanya berjarak empat poin di babak pertama 8-12. Di kuarter selanjutnya, Udayana berhasil menyesuaikan permainan lawan dan unggul jauh 14 poin. 26-12 keunggulan untuk tim dari Bali tersebut.

Dewa juga menambahkan, tim yang berasal dari Palu tersebut sebenarnya memiliki kemampuan yang setara dengan timnya. Hanya saja di pertandingan hari ini mereka banyak melakukan turnover yang justru menghasilkan keuntungan bagi Udayana.

“Di kuarter awal kita mempelajari bagaimana mereka bermain. Bagaimana offense dan defensenya. Mereka dasarnya main bagus dan bisa mengimbangi. Sayang banyak melakukan turnover,” komentarnya.

Kapten tim Udayana, Made Titha Tiaga sukses menjadi pemain paling produktif hari ini dengan menyumbang 11 angka. Sementara Alfredo Aryanto Sattu dari Tadulako menghasilkan 15 angka.

Berikut hasil pertandingan Nusantara Conference LIMA Basketball Season 3:

Universitas Muslim Indonesia vs Universitas Hasanudin (putra): 51-43
Universitas Tadulako vs Universitas Udayana (putra): 38-43
Universitas Tanjung Pura vs Polban Banjarmasin (putra): 45-72

Sumber foto dan Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/universitas-udayana-putra-melenggang-mulus-di-pertandingan-pertama/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s