2 Team Putri Tuan Rumah, masih Mendominasi

Tim unggulan sekaligus tuan rumah, Universitas Negeri Padang (UNP) putri hari ini mulai memperlihatkan taringnya. Di pertandingan kedua IRC Tire Sumatera Conference, Selasa (3/2) yang digelar di GOR Prayoga, Padang, UNP kembali menang atas tim dari Lampung yaitu Teknokrat dengan skor 60-46.

unp-putri-450x300

Sedangkan di laga sebelumnya, UNP sukses menaklukan rekan satu daerahnya yaitu Universitas Andalas dengan skor 63-33. Teknokrat yang bermain luar biasa di pertandingan pertamanya, hari ini mengalami penurunan performa. Kedua tim bermain sengit dan ketat sejak pertandingan dimulai.  Dari babak half time di kuarter pertama kedua tim hanya mampu mencetak sedikit angka yaitu 2-1. Teknokrat unggul di half time babak pertama. Perlahan kedua tim mulai dapat lebih banyak mencetak angka hingga UNP berhasil unggul tipis dua poin di penutupan kuarter pertama, 9-7 skor untuk UNP.

Di kuarter kedua dan ketiga anak didik Fahd Mukhtarsyaf ini mulai jauh meninggalkan Teknokrat. Perolehan poin UNP yang dimotori oleh Dinda Mutiara Karsyah hampir disusul oleh Teknorat yang ulet dan sabar dalam membangun serangan. Di half time babak terakhir Teknokrat menempel ketat UNP dengan jarak enam poin, 46-40 bagi UNP. Namun UNP tetap bermain stabil dan akhirnya sukses menutup pertandingan dengan kemenangan.

Di pertandingan putri lainnya, dua tim tuan rumah kembali berduel antara Universitas Andalas dengan Universitas Bung Hatta (UBH). Kali ini lagi-lagi UBH harus menelan kekalahan setelah kemarin juga kalah dari Teknokrat 73-14. Ini merupakan kemenangan perdana Andalas setelah menang meyakinkan 54-16 atas UBH.

“Babak pertama kami masih kejar-kejaran angka dengan UBH namun di kuarter kedua mulai jauh perolehan poinnya. Meski hari ini menang kami tidak mau berpuas diri,” tutur Suci Handayani, manager Andalas.

Besok, Andalas akan menemui lawan dari luar Padang yang cukup berat yaitu Teknokrat.Bermain di IRC Tire Sumatera Conference dan dengan persaingan putri yang cukup merata, Andalas tidak mempunyai target yang muluk-muluk. “Finish di tiga besar kita juga sudah senang. Semoga itu bisa tercapai,” tutupnya.

Sumber foto dan Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/dua-tim-putri-tuan-rumah-menang/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s