Teknokrat Putri Kalahkan Tim Tuan Rumah

Menjadi satu-satunya tim putri yang bukan berasal dari Padang, membuat tim Teknokrat Putri ingin membuktikan kekuatannya di IRC Tire Sumatera Conference, Senin (2/2). Pertandingan pembuka yang dilangsungkan di GOR Prayoga Padang, berjalan sedikit tidak seimbang hingga akhir pertandingan. Teknokrat yang datang jauh-jauh dari Lampung berhasil menang atas tim rumah Universitas Bung Hatta (UBH) dengan skor yang cukup telak 73-14. Kemenangan ini bagi Muhammad Aminudin Manager tim Teknokrat tidak disangka akan mencetak poin yang jauh. Menurutnya, para pemain hari ini memang bermain sangat baik dan telah menjalankan instruksi dengan benar saat di lapangan.

teknokrat-533x300

“Sebenarnya permainan kita dengan UBH tipenya sama. Namun, di hari ini anak-anak sangat fokus. Apa yang telah didapatkan di latihan selama tiga bulan sebelum LIMA hari ini keluar semua,” tuturnya.

Menurutnya lagi, sebagai tim tuan rumah UBH tidak bermain jelek. Hanya saja Teknokrat lebih unggul di bagian rebound karena fisik mereka lebih unggul.

“Saya salut dengan kerja keras tim UBH yang dari awal pertandingan hingga akhir spiritnya tetap sama,” katanya. Hal ini bisa dilihat dari statistik, di mana UBH sempat tidak diberikan angka sama sekali di half time kuarter pertama. 9-0 untuk Teknokrat, perlahan tapi pasti di penutupan kuarter pertama UBH akhirnya bisa mengisi angka dan menutup kuarter awal dengan 13-4. Teknokrat semakin percaya diri di kuarter kedua sampai kuarter keempat hingga menambah pundi-pundi angka semakin banyak. Hal ini berlawanan dengan UBH yang grafik tembakannya sangat sedikit. Nathania menjadi motor serangan tim Teknokrat yang dilatih oleh Johny W dengan menyumbang 17 angka dan diikuti oleh rekan setimnya Rani Hidayati dengan 16 poin.

Di pertandingan lain, dua tim putri tuan rumah saling berhadapan antara Universitas Andalas melawan Universitas Negeri Padang (UNP). Duel pertama mereka di LIMA dimenangkan oleh UNP dengan angka 63-33. UNP berhasil menguasai dalam perolehan overall rebound dengan 62%. Sementara Andalas hanya 38%. Megawati dari UNP mencatatkan dirinya sebagai top skorer dengan mencetak 14 angka.

Sumber Gambar dan Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/teknokrat-putri-kalahkan-tim-tuan-rumah/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s