Cahyo: Dengan Basket Kamu Bisa Mendapat Banyak Manfaat

Cahyo Nugroho Sosok bertinggi 185cm ini memang kalem diluar lapangan tapi liar kalo didalam lapangan, ngobrolbasket sering bermain bareng sosok ini, dengan berat 80kg dia adalah sosok center yang sulit dihadang dibawah ring. simak wawancara serunya disini

254260_10150210677744201_4666387_n

Kamu mulai suka basket sejak kapan sih?

Mulai suka basket itu sejak kelas 1 SMP ketika disuruh milihkegiatan ekstra-kulikuler di sekolah

Siapa yang mengenalkan basket sama kamu?

Pertama kali temen di komplek.Awalnya saya tiap sore main bola di lapangan komplek, tapi di lapangan itu juga adas atu ring basket. Kebetulan anak-anak komplek lainnya ada yang main basket, semula saya sama sekali ngga tau apa itu permainan bola basket. Sampai suatu hari pas lagi mau main bola di lapangan itu, ternyata lapangannya sudah dipakai duluan sama anak basket. Dan karena mereka tau saya ingin main bola dilapangan itu, mereka menawarkan untuk temenin main basket sebagai syarat untuk bergantian dalam menggunakan lapangan.

Cahgro

Apa alasan kamu kok masih bermain basket sampai sekarang?

Saya belajar menjadi seseorang yang menghargai orang lain. Itu adalah alasan saya kenapa saya masih bermain basket sampai sekarang. Mungkin akan sangat panjang kalau saya ceritakan di sini semuanya, tetapi pandangan saya terhadap anak basket yang terkesan sombong dan angkuh itu hilang ketika saya ditawari untuk ikut latihan bersama Pelita Jaya ESIA (sekarang namanya jadi Pelita Jaya EMP) yang dulu masih diasuh oleh Kak Fari (Rastafari). Awalnya saya berfikir, kehadiran saya di sana tidak akan diperhitungkan, karena pemainnya yang sudah sangat senior dan sudah dikenal dengan skill yang luar biasa bagusnya. Tetapi pemikiran saya salah, merekasangat “ngemong” saya.Saya diajarkan bagaimana bermain basket secara professional, dan di luar lapangan pun mereka sangat menghargai saya sebagai teman, bukan sebagai junior.

Stweetball 6

Apa profesimu sekarang? dan main di club atau main dengan team apa sekarang?

Saat ini saya menjadi seorang copywriter di sebuah perusahaan digital advertising di Jakarta. Main di club divisi 2 bernama ACES

Harapan kamu untuk basket indonesia apa?

Harapan saya untuk basket Indonesia, yaitu, bola basket bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan suatu hari nanti. Dengan seperti itu, semua pihak yang turut campur di dalamnya pun akan bekerja dengan hati, dan memiliki semangat serta tujuan yang sama, yaitu membanggakan Indonesia dari cabang olahraga bola basket.

Stweetball 1

Apa pesan yang ingin kamu sampaikan buat anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket?

Terus berlatih, dan jangan cepet puas kalo sudah banyak orang mengakui kamu jago. Karena, ketika kamu sudah jago, akan banyak tema nkamu atau orang lain di luar sana yang berniat untuk mengalahkan kamu di dalam lapangan. Selain itu jaga sikap dan perilaku kamu baik di dalam maupun di luar lapangan, oh iya sama satu lagi nih, teruslah belajar menggali ilmu. Karena dari basket kamu bisa mendapat banyak banget manfaatnya loh, misalnya tawaran pekerjaan gitu deh..hehehe *soalnya ini pengalaman pribadi*

3 kata untuk ngobrolbasket.com

LUAR… BIASA… KEREN!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s