UNIVERSITAS AIRLANGGA PUTRI TERLALU TANGGUH UNTUK UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Dalam laga pembuka playoffs McDonald’s East Java Conference LIMA Basketball Season 3, Universitas Airlangga (Unair) yang menduduki peringkat tiga di klasemen McDonalds East Java Conference masih terlalu tangguh untuk lawannya dari Universitas Negeri Malang. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Pertamina, Kamis (15/1) Unair menang dengan angka 82-28.

UMUNAIR-Q4-600x300

Hasil ini juga memupus harapan UM untuk bisa melangkah ke babak berikutnya. Menurut Khumairoh Erina, pemain UM, Unair bermain sangat baik salah satunya dengan kerja sama antar pemain yang tersusun rapi. Selain itu Widyarni Arrisa pemain Unair yang menggunakan nomor punggung enam hari ini banyak menyulitkan pemain UM. Widyarni menjadi top skorer dengan menyumbang 20 angka. Berturut-turut ada Saudale Georgina Elizabeth dan Savitri Nilam yang sama-sama mencetak 10 pts.

Sementara Erin sedikit menyesalkan tentang performa timnya yang di pertandingan playoffs justru banyak mengalami kemunduran.

“Komunikasi tim hari ini kurang lancar. Itu yang keliatan sekali dari pertandingan hari ini,” tutur Erin. Solekah dari UM menjadi pemain yang paling banyak menyumbang angka untuk timnya dengan mengemas 6 pts.

Di laga lainnya tim putri ITS juga harus memupus impiannya untuk terus bisa berlaga di babak playoffs McDonalds East Java Conference LIMA Basketball Season 3 setelah kalah dari tim unggulan Universitas Brawijaya dengan angka yang cukup telak 97-10. Tim ITS yang dilatih oleh Heru ini bahkan tidak diberikan angka di kuarter awal. UB unggul jauh 36-0. Ketinggalan selisih poin yang terlalu besar dari UB tim ITS tidak mampu mengejar dan hanya bisa mendapatkan 10 angka hingga akhir pertandingan. UB mampu meraih 55 angka hasil dari turnovers. Para pemain bench UB hari ini juga memberikan kontribusi yang maksimal dengan menghasilkan 48 angka.

Tia Kuspianto dan Clarina Wirawan dari UB kompak menjadi yang terbaik dengan sama-sama mengemas 15 angka. Sementara kapten tim UB Dewiriani Chyntia dua dari tembakan three points-nya berhasil menghasilkan poin untuk timnya. Ia dan Olivia Claresta rekan setimnya sama-sama mencetak 12 pts di pertandingan hari ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s