GT Radial dan IRC Tire Resmi Menjadi Sponsor Baru Liga Mahasiswa

Merk ban terkenal GT Radial dan IRC Tire yang bernaung di bawah PT Gajah Tunggal, Tbk sebagai manufaktur atau produsen ban terbesar se- Asia Tenggara resmi menjadi sponsor baru Liga Mahasiswa, Rabu (14/1). GT Radial yang menyediakan berbagai produk ban secara lengkap mulai dari kebutuhan ban yang dipakai sehari-hari, ban untuk kendaraan SUV serta untuk keperluan offroad hingga ban dengan spek khusus, telah mengambil bagian di cabang olahraga (cabor) badminton dan golf. Sementara IRC Tire yang merupakan produsen ban motor nomor satu di Indonesia akan bergabung di cabor bola basket, futsal, dan renang. Di cabor bola basket IRC Tire resmi mengambil title conference untuk Sumatera Conference yang akan berlangsung pada 31 Januari-5 Februari 2015 di GOR HTT, Padang. IRC Tire Sumatera Conference akan diikuti oleh 11 peserta yang terdiri dari tujuh tim putra dan empat tim putri.

LIMA-logo-1024x409

Adapun universitas yang menjadi peserta IRC Tire Sumatera Conference tahun ini yaitu Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Putra Indonesia, Universitas Bung Hatta, Perguruan Tinggi Teknokrat, IBI Darmajaya, dan UIN Suska Riau. Juara 1 putra dan putri di IRC Tire Sumatera Conference LIMA Basketball Season 3 berhak untuk berlaga di LIMA Nationals dan bersaing dengan tim-tim terbaik dari lima conference lainnya yaitu Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, Blibli.com West Java Conference, Kaskus Central Java DIY Conference, McDonald’s East Java Conference, dan Nusantara Conference.

IRC & GT Radial

Ryan Gozali selaku CEO LIMA bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa masih banyak brand besar di Indonesia yang peduli dengan pengembangan olahraga di tanah air.

“Kepercayaan ini memberikan arti tersendiri. Pastinya dengan ini LIMA akan memberikan yang terbaik untuk menjadi penyambung aspirasi brand sponsor,” tuturnya

“Dengan bergabungnya GT Radial dan IRC Tire sebagai sponsor LIMA, saya melihat ini sebagai sebuah pengukuhan atas apa yang sudah dilakukan LIMA dalam 3 musim terakhir ini,” sambungnya lagi.

Sementara bagi GT Radial dan IRC Tire, kerjasama ini merupakan bentuk aktif dari komitmen kedua brand tersebut dalam pengembangan dan pembibitan bakat-bakat muda di bidang olahraga di Indonesia.

Arijanto Notorahardjo, GM Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal, Tbk menyatakan bahwa GT Radial dan IRC Tire sudah memfokuskan diri sebagai produk buatan anak negeri yang mendukung pengembangan positif bakat anak-anak Indonesia khususnya di bidang olahraga di dunia remaja.

“Bagi kami, LIMA merupakan wadah yang tepat dalam menampung minat dan bakat olahraga kaum muda di Indonesia. LIMA tidak hanya mendorong sisi athletis para pemuda tetapi juga menitikberatkan pada pentingnya aspek pendidikan (akademisi dan edukasi) dan tanggung jawab sosial,” jelasnya.

Selain itu GT Radial dan IRC Tire ingin menjangkau sisi lain olahraga di dunia anak muda selain motorsport yang selama ini sudah lebih dulu digeluti oleh kedua brand tersebut.

Didirikan pada 1951 PT Gajah Tunggal, Tbk memulai produksi bannya dengan ban sepeda. Sejak saat itu perusahaan ini terus berkembang menjadi produsen ban terpadu terbesar di Asia Tenggara. Perusahaan ini juga memperluas produksinya dengan membuat variasi produk melalui produksi ban sepeda motor pada 1971, diikuti oleh ban bias untuk penumpang dan komersial di 1981. Baru di awal tahun 1990-an perusahaan ini mulai memproduksi ban radial untuk mobil dan truk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s