Delapan Tim Siap Berlaga di Playoffs Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference

LIMA Basketball Season 3 Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference sudah memasuki babak playoffs. Setelah menyelesaikan pertandingan seri 1 pada 3-9 November 2014 dan seri 2 di 17-23 November 2014 yang diikuti oleh 16 tim putra dan delapan tim putri. Pertandingan seri 1 dan 2 digelar di Lapangan Basket Universitas Tarumanagara, Jakarta yang meloloskan delapan tim terbaik ke babak playoffs Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang terdiri dari empat tim putra dan empat tim putri. Pertandingan ini akan digelar 10-11 Januari 2015 di GOR Rawamangun Jakarta.

Team Untar VS U Esa Unggul di pertandingan pertama yang dimenangkan oleh Team Esa Unggul
Team Untar VS U Esa Unggul di pertandingan pertama yang dimenangkan oleh Team Esa Unggul

Tim putra Universitas Pelita Harapan (UPH) menduduki peringkat pertama klasemen dengan nilai 14 hasil sapu bersih dengan tujuh kali kemenangan, tidak terkalahkan. Universitas Esa Unggul (UEU) yang memiliki raihan yang sama dengan UPH dengan nilai 14 poin harus puas berada di posisi kedua karena perolehan poin mereka yang lebih sedikit dibandingkan UPH. UPH berhasil mendulang 640 angka di tujuh pertandingan sementara UEU hanya berhasil mencetak 584 angka. Peringkat ketiga dan keempat berturut-turut didiami oleh Perbanas dan Unsada dengan nilai yang sama yaitu 12. Perbanas mendulang 475 angka hanya unggul selisih satu angka dari Unsada yang mencetak 474 angka.

Untar vs U Esa Unggul sama-sama saling serang di quarter akhir
Untar vs U Esa Unggul sama-sama saling serang di quarter akhir

Dari tim putri UEU sukses memuncaki klasemen dengan nilai 12 dan disusul berturut-turut oleh UPH, Perbanas, dan Universitas Tarumanagara (Untar). Untar berhasil membuat kejutan untuk pertama kalinya lolos ke playoffs Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball. Lolosnya Untar menjadi catatan yang baik untuk perkembangan basket di tim putri Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball Season 3.

salah satu meain Untar terjatuh untuk mempertahankan bola
salah satu meain Untar terjatuh untuk mempertahankan bola

 

“Senang melihat perkembangan basket di Jakarta. Mulai ada pergerakan dalam tim-tim kampus. Biasanya, UPH yang nomor 1 sekarang mulai tergeser oleh tim UEU. Ada juga tim-tim yang baru pertama kali lolos ke playoffs yaitu tim putri Untar. Artinya universitas peserta LIMA mulai menganggap serius pembinaan dan berinvestasi dalam timnya untuk menantang status quo setiap musimnya. Saya tidak sabar menunggu siapa yang akan menjadi juara di Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference tahun ini,” tutur Ryan Gozali CEO Liga Mahasiswa.
Sementara itu, Unsada yang akan menghadapi UEU yang merupakan Juara 2 Basketball LIMA National Season 2 berjanji akan bermain habis-habisan untuk bisa melaju ke babak final playoffs.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s