Memasuki Tahun ke-2: #alLAboutCommunity Battle of Campus Makin Luar Biasa

Memasuki tahun kedua, #alLAboutCommunity Battle of Campus menyelenggarakan kompetisi baskets antar mahasiswa se-Jawa Barat, acara ini dilangsungkan di GOR Pajajaran tanggal 14 – 19 November 2016,  melibatkan 18 tim bola basket putra dan 9 tim bola basket putri dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di regional Bandung.

Press Conference #alLAboutCommunity Battle of Campus 2016
Press Conference #alLAboutCommunity Battle of Campus 2016

Battle of Campus merupakan inisiatif #alLAboutCommunity, merupakan wadah komunitas anak muda kreatif, salah satunya komunitas bola basket. Kegiatan ini sepenuhnya adalah sebuah kompetisi bola basket antar Perguruan Tinggi bertujuan menjaring dan melahirkan bakat-bakat baru dan pontensial untuk bola basket Indonesia serta menjadi jalan perintis menuju karier sebagai pebasket profesional.

allaboutcomm_boc_baligoflyer_final-withtalent-resize

#alLAboutCommunity Battle of Campus juga mengadakan pra kegiatan berupa Campus Corner di beberapa kampus di Jawa Barat,tujuannya memberikan pembinaan UKM Bola Basket, salah satunya mendatangkan pemain Profesional yaitu Kelly Purwanto, Andy Batam, Januar Kuntara, Randika Aprilian dan pemain AllStar LAStreetball Nael a.k.a Freedom untuk membagikan ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa. Kampus yang dikunjungi tahun ini diantaranya:

  • Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati
  • STIE Ekuitas
  • POLTEKPOS
  • Universitas Jendral A. Yani
  • Universitas Padjadjaran
  • Universitas Kristen Maranatha
  • Telkom University
  • Universitas Siliwangi

Setelah Campus Corner, #alLAboutCommunity melanjutkan kegiatan yang diberi nama BOC Opening, isinnya berupa Technical Meeting, Talk Show dengan Fictor G. Roring – Rizal Falconi – Daniel Wenas, Drawing dan Opening Ceremony.

Perubahan konsep dan kemasan Campus Corner Battle of Campus tahun kedua, mengakibatkan animo peserta meningkat luar biasa! Persaingan kompetitif antar kampus pun terjadi, sehingga format kompetisi pun menjadi konsentrasi panitia. Format setengah kompetisi dipilih, lanjut babak penyisihan mengunakan grup yang akan diambil 8 tim yaitu 6 juara grup dan 2 runner up terbaik untuk tim putra, sedangkan untuk tim putri dibagi menjadi 3 grup yang akan diambil 4 tim yaitu 3 juara grup dan 1 runner up terbaik. Kemudian dari perempat final sampai final menggunakan format sistem gugur. Akhirnya, pemenang pada babak reguler akan berkompetisi di Final #alLAboutCommunity Battle of Campus pada tanggal 19 November 2016.

Event ini tidak hanya menjadi guliran ajang kompetisi pe-basket, melainkan dipercantik dengan menghadirkan sesi, Dance Battle, 3 points contest, Instagram Contest, Best Supporter dan eksibisi Pemain Profesional dan selebriti yang akan bermain dengan Allstar #alLAboutCommunity Battle of Campus terpilih.

Puncaknya sesi hiburan pun tak luput dari pemikiran, menghadirkan Midnight Quickie yang nota bene mampu merangkul anak – anak muda gaul kota Bandung, harapannya akan menambah meriah gelaran event kali ini.

Informasi terlengkap dan terkini seputar #alLAboutCommunity Battle of Campus 2016 dapat dilihat melalui :

Twitter @battle_campus

Instagram @battle_campus

Line @battle_campus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s