Liga Basket Antar Media National 2016, Seru dan Penuh Laga Kejutan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meresmikan bergulirnya ajang basket jurnalis bertajuk di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (11/4).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meresmikan bergulirnya ajang basket jurnalis bertajuk Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2016 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (11/4)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meresmikan bergulirnya ajang basket jurnalis bertajuk Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2016 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (11/4)

Ajang bola basket ini dimainkan pada 11-16 April diselenggarakan oleh Jurnalis Suka Olahraga (Jusraga) dan sudah 10 kali digelar.

“Saya menyambut positif gelaran ini mengingat para peserta bukan hanya bermain basket, tetapi juga mempererat persahabatan, persaudaraan antar para jurnalis. Saya rasa, ajang ini akan terus didukung oleh Kemenpora dan akan dijadikan ajang rutin setiap tahunnya,” ujar Imam dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat dekat dengan para jurnalis sehingga acara olahraga bagi para wartawan seperti Ibbamnas perlu mendapat dukungan. Selain itu diharapkan para peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas olahraga dalam bertanding.

Lebih jauh Imam menambahkan, ia berharap agar para jurnalis senantiasa menyediakan waktu untuk berolahraga disela-sela pekerjaannya. Sebab, menjaga kesehatan sangat diperlukan seiring rutinitas kerja para jurnalis yang sangat dinamis tentunya.

“Kemenpora sangat peduli dengan olahraga dan para wartawan. Sebaiknya mereka pun menjaga kualitas kesehatan secara maksimal demi menunjang pekerjaannya,” imbuh mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Panpel Ibbamnas 2016 Erly Bahtiar mengatakan, ajang ini bisa digelar berkat dukungan dan arahan dari Menpora. Pasalnya, gelaran yang sedianya rutin dimainkan setiap tahun harus absen pada tahun lalu. “Tahun lalu ajang ini tidak digelar menyusul adanya kendala teknis dan sebagainya,”kata Erly.

Namun di tahun ini, atas arahan Menpora maka ajang ini bisa bergulir dan akan rutin digelar setiap tahun,” kata Erly.
Mengenai peserta, Erly mengatakan ada penambahan jumlah tim yang bermain. Bahkan peserta dari media elektronik radio pun turut bermain di tahun ini. “Tahun ini kami juga mengakomodasi tim peserta dari media elektronik radio dan dipastikan bakal menambah seru persaingan yang ada,” tutur Erly. Ajang ini diikuti 20 tim dari media cetak, online dan elektronik serta dibagi dalam lima grup.

Sumber foto dan Berita: http://olahraga.kompas.com/read/2016/04/11/22185231/.IBBAMNAS.Bergulir.Lagi.Tahun.Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s