Menpora Apresiasi Konsistensi Liga, Bandung Kota Pembuka Rangkaian Honda DBL 2016

Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2016, resmi dimulai Jumat (12/2). Bandung mendapat kehormatan dengan dipilih sebagai kota pembuka. Opening party Honda DBL West Java Series 2016 East Region ini makin terasa spesial. Pasalnya,  dilangsungkan di GOR Pajajaran yang baru saja selesai direnovasi menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Dari kiri: Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera Erwin Suganda, Promotion Manager PT Daya Adicipta Motor Demmy Firmansyah, Senior Manager PT Astra Honda Motor Andy Wijaya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Direktur Utama PT DBL Indonesia Azrul Ananda, Branch Manager PT Telekomunikasi Selular Bandung Saki Bramono, Brand Executive PT Ultrajaya Milk Industry and Trading Co. Kiky Rizki Kurniawan, Direktur PT Inkor Bola Pacific Thomas Suharto More, CEO Jawa Pos Group Jabar dan Banten Yanto S. Utomo saat opening ceremony Honda DBL West Java Series 2016 - East Region di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (12/2)
Dari kiri: Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera Erwin Suganda, Promotion Manager PT Daya Adicipta Motor Demmy Firmansyah, Senior Manager PT Astra Honda Motor Andy Wijaya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Direktur Utama PT DBL Indonesia Azrul Ananda, Branch Manager PT Telekomunikasi Selular Bandung Saki Bramono, Brand Executive PT Ultrajaya Milk Industry and Trading Co. Kiky Rizki Kurniawan, Direktur PT Inkor Bola Pacific Thomas Suharto More, CEO Jawa Pos Group Jabar dan Banten Yanto S. Utomo saat opening ceremony Honda DBL West Java Series 2016 – East Region di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (12/2)

Ribuan penonton secara bergantian memadati GOR kebanggaan Warga Bandung tersebut. Antusiasme suporter dari delapan sekolah yang bertanding pada hari pembuka sangat luar biasa. Mereka terus meneriakkan yel-yel tanpa henti. Atmosfer seru itu menular ke lapangan. Empat pertandingan yang tersaji pada hari pembuka berjalan menarik.

Menpora Imam Nahrawi yang ikut hadir pada acara ini memberi apresiasi luar biasa. Pria asli Bangkalan ini memuji kemasan acara yang rapi, konsep student athlete yang secara konsisten diterapkan, hingga keputusan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara membuka rangkaian Honda DBL 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Opening Ceremony Honda DBL 2016
Opening Ceremony Honda DBL 2016

”Secara tidak langsung, ada pesan moral yang ingin disampaikan oleh Honda DBL, yaitu menyemangati agar Jawa Barat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON XIX 2016 yang bergulir September nanti,” ungkap Imam pada sesi press conference dengan wartawan, yang juga dihadiri para jurnalis cilik peserta Journalist Competitition Honda DBL 2016.

Alasan lain dipilihnya Bandung sebagai kota pembuka rangkaian Honda DBL 2016 adalah antusias dan potensi luar biasa yang dimiliki warganya terhadap basket. ”Bandung termasuk salah satu gudangnya pemain basket berbakat. Banyak pemain hebat lahir dari sini, dan berhasil menembus skuad pilihan DBL Indonesia All-Star. Antusias warganya terhadap basket juga tak perlu diragukan lagi,” tutur Azrul Ananda, Direktur Utama PT DBL Indonesia.

Bersamaan dengan opening party di Bandung, Honda DBL 2016 juga menyapa Palembang dan Manado. Honda DBL South Sumatera Series 2016 digelar di GOR Dempo Jakabaring, Palembang. Sementara Honda DBL North Sulawesi Series 2016 digelar di GOR RW Mongisidi, Manado. Berselang sehari, Honda DBL 2016 berlanjut ke kota Bogor. Honda DBL West Java Series 2016-West Region ini digelar di GOR Padjajaran, Bogor, 13-24 Februari. Selanjutnya, Honda DBL 2016 akan menyapa kota-kota lain dari Aceh hingga Papua.

Liga yang terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu kompetisi yang paling dinanti oleh para pelajar di Indonesia ini, terselenggara berkat kolaborasi antara PT. DBL Indonesia bersama PT. Astra Honda Motor (AHM), serta sejumlah partner pendukung lain. Ikut hadir pada opening party antara lain Andy Wijaya (Senior Manager PT Astra Honda Motor), Erwin Suganda (Creative Director PT Untung Bersama Sejahtera), Saki Bramono (Branch Manager PT Telekomunikasi Selular Bandung), Kiky Rizki Kurniawan (Brand Executive PT Ultrajaya Milk Industry and Trading Co.), Thomas Suharto More (Direktur PT Inkor Bola Pacific), serta Yanto S. Utomo (CEO Jawa Pos Group Jabar dan Banten).

Konsistensi menjadi kunci penyelenggaraan Honda DBL sejak dimulai di Surabaya 2004 silam. Konsistensi pula yang membuat sponsor, penonton, dan peserta konsisten mendukung liga ini hingga menjadi kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia.

”Honda DBL adalah salah satu liga yang konsisten dalam semua keadaan, dan terus menggelorakan para atlet muda untuk berkompetisi dan berkiprah. Keadaan itu dihormati , pemerintah bangga, pemerintah berterima kasih, dan akan terus memberikan support,” lanjut Imam.

Menpora juga memberi apresiasi kepada para sponsor yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan olahraga di tanah air. Terlebih kepada AHM, yang secara konsisten mendukung pelaksanaan Honda DBL sejak 2008.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan, Honda DBL merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap generasi muda di tanah air  dalam  pengembangan  bakat  dan  prestasi  di  dunia  olahraga

”Dengan semangat satu hati, kami bersama anak muda ingin terus mewujudkan mimpi-mimpi mereka  dengan  dilandasi  kerja  keras,  dedikasi,  dan  pantang  menyerah.  Hal  ini  sesuai  dengan filosofi  Honda  DBL  yang  terus  mengajak  pemuda  Indonesia  untuk  berani  bermimpi  menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsa,” ujar Agustinus.

Honda DBL 2016 memberikan kesempatan semakin banyak orang untuk bisa terlibat langsung. Karena itulah, sejumlah supporting event juga ikut meramaikan Honda DBL 2016. Mulai dari Honda Beat POP ESP Challenge, Honda Beat ESP Challenge.

Masih dalam rangkaian Honda DBL 2016, para pelajar dari Aceh hingga Papua juga berkesempatan unjuk kebolehan pada kompetisi basket tiga lawan tiga Loop 3X3 Competititon. Sementara bagi mereka yang tidak hobi basket, tetap bisa berpartisipasi pada kompetisi dance UBS Gold Dance Competition, serta Journalist Competition. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s