Putra ITHB Tujukkan Dominasinya di Laga Awal

Sang juara bertahan LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference musim lalu, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) putra, awali kompetisi ini dengan raihan poin sempurna.

DSC05510

Tim basket putra ITHB jalani pertandingan perdana kontra tim Institut Teknologi Nasional (Itenas). Laga yang dihelat di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat (20/1) tersebut berhasil dimenangi tim ITHB dengan skor akhir 96-19.

Datang sebagai juara bertahan West Java Conference musim lalu, ITHB langsung menunjukkan dominasinya sejak awal laga berjalan. Alhasil, Daniel Anggoro dkk. mampu menutup laga dengan keunggulan 21-3.

Memasuki kuarter kedua, tim Itenas terlihat terus berusaha mengimbangi permainan ITHB. Namun, meratanya materi pemain ITHB membuat pasukan Coach Ricky ini terus mendapat gempuran dari berbagai sektor. Hingga kuarter kedua berakhir, tim Itenas hanya mampu memasukan tiga bola dan mengubah skor menjadi 49-9.

DSC05528

Unggul dengan margin cukup jauh, pelatih tim basket ITHB, Coach Ricky Gunawan, terlihat lebih sering melakukan rotasi pemainnya di kuarter ketiga dan keempat. Keputusan yang dibuat Coach Ricky dengan melakukan rotasi pemain secara berkala membuahkan hasil yang baik. Para pemain ITHB pada laga ini, rata-rata bermain dengan waktu di atas 10 menit. Tak hanya itu, catatan menarik juga terlihat dari seluruh pemain ITHB yang mampu mencetak poin pada laga ini.

Hingga pengujung kuarter keempat berakhir, tim ITHB yang mengenakan kostum putih-putih pada laga ini berhasil memenangkan laga dengan keunggulan 96-19. Kemenangan besar pada laga perdana ini, menyiratkan sang juara bertahan west java conference musim lalu ini untuk kembali mempertahankan gelar.

Pada laga pul A LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference selanjutnya, tim Itenas akan berhadapan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Kamis (19/1) Sementara ITHB akan mengahdapi tim STIE Kesatuan, Bogor, Jumat (22/1). Kedua laga tersebut akan kembali dihelat di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s