Para Pemain Muda Satria Muda Pertamina Mulai Bisa Beradaptasi

Satria Muda Pertamina Jakarta kembali meraih hasil positif atas Satya Wacana Salatiga pada pertandingan lanjutan Series 1 Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Satria Muda Pertamina Jakarta meraih kemenangan dengan skor 85-53 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (14/01/2016).

Kevin Sitorus (30) Satria Muda Pertamina Jakarta- Dokumentasi IBL
Kevin Sitorus (30) Satria Muda Pertamina Jakarta- Dokumentasi IBL

Kuarter pertama kedua tim tampil penuh determinasi. Satria Muda Pertamina Jakarta yang mengandalkan organisasi permainan yang rapi mampu unggul di lima menit kuarter pertama 12-8. Seakan tak mau kalah dan ingin menunjukkan kualitasnya sebagai tim kuda hitam. Tim asuhan pelatih Efri Meldi mulai menggebrak lewat penetrasi Ragil Pamungkas, 11 point berhasil dicetaknya namun  Satria Muda masih unggul tipis 22-17.
Kecepatan dan kelincahan para small man Satya Wacana cukup menyulitkan para pemain SM Pertamina di kuarter kedua. Tetapi defense ketat yang dibangun SM dan efektifitas serangan yang dibangun Arki Wisnu, membuat Satria Muda memperlebar keuungalan atas lawannya dibabak pertama 43-29.

Arki Wisnu Satria Muda Pertamina - Dokumentasi IBL
Arki Wisnu Satria Muda Pertamina – Dokumentasi IBL

Di kuarter ketiga skuad Cokorda Raka menambah margin keunggulan menjadi 24 points. Dan puncaknya pada kuarter keempat sang juara bertahan secara meyakinkan menutup kemenangan dengan margin angka yang cukup jauh, 85-53.
Power Forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Vinton Nolland Surawi menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan raihan 14 point, 7 rebound, 2 asisst dan 1 steal. Di pihak Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas dan Budi Sucipto sama-sama mencetak 18 points.
“Game kali ini sedikit lebih baik dari game sebelumnya, turnover masih menjadi masalah bagi tim kami. Kuarter satu kita sempat kesulitan dengan Ragil dan Budi saya akui itu. Namun kami berhasil bangkit dan bermain bagus dan pemain muda kami bisa beradaptasi dan cukup bagus di game hari ini,” ucap Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih kepala Satria Muda Pertamina Jakarta.
“ Bagi saya game hari ini merasa aneh dan sedikit nervous melawan Satya Wacana, karena saya dibesarkan di sana. Namun itu hanya sesaat dan saya bisa langsung bermain dengan sepenuh hati dan hari ini instruksi pelatih dijalankan dengan baik oleh kami semua,” tegas Yosua, debutan Satria Muda di musim ini, yang berkeinginan kuat menjadi salah satu shooter terbaik di Indonesia.
Satya Wacana Salatiga akan menghadapi M88 Aspac Jakarta pada pertandingan selanjutnya, Sabtu (16/01/2016). Kemudian “Big Match” akan tersaji antara Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, pertandingan akan berlangsung di hari yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s