Debut Kedua Isman Thoyib Bawa CLS Knights Raih Kemenangan Keempat

CLS Knights Surabaya meraih kemenangan keempatnya di Seri I Jakarta saat melawan tim asal Ibukota yakni NSH Jakarta (69-45), pada pertandingan yang dilangsungkan hari ini di Hall Basket Senayan.

Sebelum memulai pertandingan kedua tim melakukan prosesi mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati korban bom Thamrin yang terjadi kemarin.

Muhammad Thoyib Comeback di liga basket Indonesia IBL musim ini, membela CLS Knights Surabaya - Dokumentasi IBL
Muhammad Thoyib Comeback di liga basket Indonesia IBL musim ini, membela CLS Knights Surabaya – Dokumentasi IBL

Kemenangan CLS Knights Surabaya pada hari ini diiringi dengan debut kedua center kawakan Muhammad Isman Thoyib, yang sempat absen selama dua musim, saat ia bersama pelatih CLS Wahyu Widayat Jati, bahu-membahu mengantarkan Aspac Jakarta menjadi juara dimusim 2012-2013 silam.

Thoyib yang kini membela CLS, tampil lugas selama 17:44 (tujuhbelas menit empatpuluh empat detik). Meski belum dalam performa terbaiknya, namun ia mampu mencetak tiga poin, dua assist dan tujuh rebound dan menjadi pembimbing bagi para pemain muda CLS Knights, yang pada pertandingan hari ini tidak diperkuat oleh Mario Wuysang dan Jamarr Andre Johnson.

Kaleb - Dokumentasi IBL
Kaleb – Dokumentasi IBL

Babak pertama CLS unggul 34-17, Kaleb Ramot Gemilang yang berposisi sebagai small foward menyumbang empatbelas angka. Dikuarter ketiga ia kembali berperan sebagai mesin pencetak angka timnya dengan memberikan tujuh angka.

Kuarter keempat NSH mencoba mengejar ketertinggalannya. Adalah Azzaryan Pradhitya yang bermain di posisi shooting guard, memompa semangat rekan-rekannya lewat 10 poin yang ia cetak dikuarter ini. Sayangnya pemain muda CLS Knights Surabaya bermain cukup baik dan mampu meladeni NSH. Hingga waktu berakhir, kemenangan masih berada di pihak CLS Knights Surabaya.

Kaleb Ramot Gemilang menjadi pengumpul angka terbanyak bagi klubkebanggan  kota Surabaya tersebut dengan raihan 21 poin. Dari kubu NSH, kapten tim Juliano Gandhi menyumbang angka terbanyak buat timnya, yakni 10 poin.

“ Para pemain cadangan saya hari ini bermain bagus dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ini yang saya harapkan dari mereka untuk tidak tergantung kepada para pemain inti saja. Semoga pertandingan hari ini menjadi modal kami melawan Aspac (Minggu 17/1) nanti. Kami semua sudah siap menghadapi mereka dan belajar dari kekalahan di preseason kemarin.”

Lebih lanjut Cacing sapaan akrabnya mengatakan, kehadiran Thoyib semakin membuat timnya solid dan kuat dipertahanan.

“ Kredit untuk Thoyib di game hari ini, meski baru comeback (setelah absen selama satu setengah tahun), namun ia membawa dampak positip bagi CLS Knights, khususnya untuk menularkan mental juara bagi pemain muda saya.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s