Raih 54 Rebound Pelita Jaya EMP Benamkan Satya Wacana Salatiga

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE) kembali pada jalur kemenangan di seri I kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Kelly Purwanto dkk sukses menghempaskan perlawanan Satya Wacana Salatiga dengan skor 87-38 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (12/01/2016).

Faisal Julius Ahmad Point Guard Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta-Dokumentasi IBL
Faisal Julius Ahmad Point Guard Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta-Dokumentasi IBL

PJE seakan terbangun usai kekalahan mengejutkan dari JNE Bandung Utama pada pertandingan sebelumnya. Alhasil, Satya Wacana menjadi korban keganasan para pemain PJE.

Defense ketat yang diperagakan oleh para pemain PJE pada pertandingan ini membuahkan hasil yang luar biasa. Satya Wacana hanya mampu mencetak delapan points pada dua kuarter pertama. PJE unggul telak 35-8 sebelum half time. Pada kuarter kedua, rookie Satya Wacana, Vincent Sanjaya harus meninggalkan lapangan karena mengalami pendarahan akibat kontak fisik dengan lawan.

Adhi Pratama Center PJE under basket dibayangi pemain Satya Wacana Salatiga- Dokumentasi IBL
Adhi Pratama Center PJE under basket dibayangi pemain Satya Wacana Salatiga- Dokumentasi IBL

Satya Wacana mulai bangkit pada kuarter ketiga, dengan mencetak 17 points. Kapten Ragil tampil bagus di kuarter ini lewat sumbangan 11 points. Namun, PJE kembali mengganas pada kuarter pamungkas. Sebanyak 30points berhasil mereka ciptakan pada kuarter ini. PJE pun menutup pertandingan dengan kemenangan 87-38.

Para bigman PJE tampil solid pada pertandingan ini. Adhi Prasetyo Putra menjadi yang terbaik dengan raihandouble-double (17 points dan 11 rebounds). Dua bigman lain juga tampil bagus, yaitu Tri Haryanto(14 points) dan Tri Haryanto (11 points). Hendru Ramli juga tampil impressive dengan 11 points, termasuk akurasi three pointsyang sempurna (3/3). Sementara, di kubu Satya Wacana, kapten Respati Ragil Pamungkas mengumpulkan poin terbanyak dengan 20 points. Jumlah rebounds yang mencapai 54 menjadi kunci kemenangan PJE pada game ini.

“Kami belajar dari kekalahan sebelumnya, sehingga kami bisa bangkit pada game ini. Saya senang anak-anak bermain lebih bagus dan fokus dari kemarin,” kata Benjamin ALvarezsipin II, pelatih PJE yang berasal dari Filipina.

“Kami kalah dari jumlah rebounds karena secara size para pemain juga kalah. Rotasi bigman mereka sangat baik, sedangkan jumlah bigman kami terbaik. Apalagi, kami harus kehilangan satu bigman, Vincent Sanjaya yang harus keluar pada kuarter kedua,” ucap Efri Meldi, pelatih Satya Wacana mengomentari kekalahan timnya.

Ini menjadi kemenangan kedua PJE dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, sedangkan bagi SWS kekalahan ini menjadi yang pertama. Selanjutnya, PJE akan berjumpa Bimasakti Nikko Steel Malang pada hari Rabu (13/01/2016). Sementara, Satya Wacana akan mendapat jatah libur sebelum berhadapan dengan Satria Muda Pertama Jakarta pada hari Kamis (14/01/2016).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s