Kalahkan UMN, Tim Basket Putri STIE Indonesia Duduki Peringkat Empat Sementara

Tim basket putri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE Indonesia) berhasil meraih kemenangan pada partai pembuka LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, Sabtu (19/12) atas tim Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan skor akhir 72-17.

DSC01346

Bermain di Gelanggang Remaja Kecataman Pulogadung, Jakarta (19/12), tim STIE kembali turun dengan pemain pilarnya yakni Anisa (4), Yosa (9), Fatma (10), Ade Paramitha (13) dan Ishina (15). Sementara starting five tim UMN dihuni oleh Utari (1), Maise (6), Melissa (9), Laurencia (12) dan Helena (21).

Jalannya pertandingan, mengenakan kostum putih-putih tim STIE langsung bermain agresif usai jump ball dilakukan. Memanfaatkan materi pemain UMN yang tidak lengkap, Sarce dkk mampu menguasai jalannya pertandingan dengan terus menerapkan strategi menyerang. Hasilnya, STIE berhasil leading di kuarter pertama ini dengan skor 17-5.

DSC01301

Memasuki kuarter kedua, tim yang berhasil mengalahkan Universitas Pelita Harapan (UPH) ini tidak menurunkan tempo permainan offensivedan memaksimalkan poin lewat tembakan dua dan tiga angka. Hingga akhir kuarter kedua, perolehan poin tim STIE kembali mejauh menjadi 29-11.

Tak ada pengganti dan hanya memaksimalkan kinerja starting five, menjadi kendala bagi tim UMN untuk bangkit dari ketertinggalan poin. Hasilnya di kuarter ketiga tim STIE kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 49-15 dan hingga akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 72-17.

Pada laga ini, pemain tim STIE, Tifani Nurul (14) mampu tampil bagus dengan mencatatkan 19 points, enam assists dan tiga rebounds.

Meski meraih kemenangan pada laga ini, kapten tim STIE, Ishina (15) mengakui bahwa permainan timnya masih kurang baik.

“Kami memang menang besar pada pertandingan ini, tapi saya menilai segi defense dan kurangnya komunikasi masih menjadi kendala tim kami pada pertandingan ini,” ujar pemain yang mencetak 13 poin pada pertandingan ini.

Kemenangan tim STIE atas UMN di laga keenamnya, sekaligus

mengantarkan tim besutan coach Fajar berada di peringkat keempat LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference dengan total 9 poin. Pada laga terakhir, tim STIE akan berhadapan dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Pertandingan tersebut akan kembali dihelat di Gelanggang Remaja Kecataman Pulogadung, Jakarta (20/12).

Sementara pada pertandingan putri lainnya, tim basket Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45) berhasil kalahkan tim Universitas Darma Persada (Unsada) dengan skor tipis 47-43.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s