Jadi Juara Pool B, UPH Pastikan Satu Tempat di Babak Playoffs

Tim basket putra Universitas Pelita Harapan (UPH) sapu bersih laga pool B setelah berhasil kalahkan tim Asian Banking Finance and Informatics Institute of Perbanas (Perbanas) pada laga terakhir babak penyisihan LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Jakarta (17/12). Pada laga ini tim UPH berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 75-45.

DSC01215

Melakoni laga terakhir kontra Perbanas, tim UPH kembali turun dengan pemain terbaiknya yakni kapten Christian Gunawan (1), Rivaldo (7), Kennard (10), Andrian (12) dan Steven (9). Sementara starting five tim Perbanas dihuni oleh Dhino (4), Yaumasera (7), Ryan (15), Partogi (17) dan Danny Ray (20).

Turun dengan skuat terbaiknya, tim UPH langsung tampil agresif dengan mampu mencetak 16 poin di lima menit kurter pertama. Di lima menit selanjutnya, tim berjuluk Eagles ini kembali berhasil memperlebar keunggulan dengan menambah 14 poin (30-9).

DSC01193

Memasuki kuarter kedua, permaianan tim Perbanas mulai mengimbangi tim UPH dengan berhasil mencetak 14 poin. Sayangnya, anak asuh Coach Dhira ini masih belum mampu melampaui perolehan skor UPH yang pada kuarter kedua ini menectak 16 poin dan mengubah poin menjadi 46-23.

Permainan cepat tim UPH kembali tersaji pada kuarter ketiga dan keempat. Anak asuh Coach Stephen Metcalfe memanfaatkan materi pemain yang merata dengan merotasi sejumlah pemainnya secara bertahap. UPH mampu mempertahankan kondisi permainan mereka hingga berhasil memperlebarkan selisih poin di lima menit kuarter keempat berjalan, 66-39.

Menit-menit akhir kuarter pamungkas menjadi milik UPH. Efektivitas permainan Rivaldo (7), pemain UPH, yang mengemas 17 poin, 10rebound, dan dua assist di sepanjang laga turut mengantarkan Eagles untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 75-45.

“Kuarter pertama dan kedua, kami kerap melakukan kesalahan. Di kuarter berikutnya, Coach Met menerapkan strategi yang bisa dijalankan oleh seluruh pemain,” ungkap Christian Gunawan, kapten tim UPH.

Hasil ini menempatkan UPH sebagai pemuncak klasemen pool B, sedangkan Perbanas harus puas duduk di posisi kedua. Kedua tim berhasil lolos ke fase playoffs yang akan berlangsung pada 19-20 Desember 2015 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Pada laga semifinal nanti UPH akan menghadapi runner-up pool A, Universitas Dharma Persada. Partai semifinal lainnya mempertemukan Perbanas dengan juara pool A, UEU.

Saksikan keseruan babak playoffs LIMA Basketball Prim-A Greater Jakarta Conference yang akan berlangsung pada 19-20 Desember 2015 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s