Kalahkan UBL, Tim Basket Putri UNJ Jaga Peluang Lolos Ke Fase Playoff LIMA Basketball GJC

Tim basket putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) raih kemenangan ketiga usai taklukkan tim Universitas Budi Luhur (UBL) pada laga lanjutan LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang dihelat di GOR Rawamangun, Jakarta (15/12). Pada laga tersebut tim UNJ berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyudahi laga dengan keunggulan 65-44.

DSC00086

Hasil empat laga sebelumnya tim UNJ mencatatkan dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan. Sementara lawan mainnya, tim UBL, hanya mampu meraih satu kali kemenangan dari empat laga yang dilakoninya.

Menghadapi UBL, pelatih tim UNJ, Prisca Widiawati, kembali menurunkan pemain pilarnya di awal laga yakni Apryanti (4), Della (5), Rani (8), Nia (9) dan Yulia Putri (14). Sementara starting five tim UBL dihuni oleh Irine (5), Salda (8), Dameria (11), Indriana Safitri (13) dan Nurul (16).

artikel(2)

Jalannya pertandingan, mengenakan kostum putih-putih, tim UNJ langsung bermain dengan tempo cepat. Hasilnya, Rani dkk mampu unggul tiga bola di awal kuarter ini (17-11). Memasuki kuarter kedua, tim UBL yang tertinggal enam poin mencoba bangkit. Namun, kesalahan-kesalahan tim UBL dapat dimanfaatkan anak asuh coach Prisca menjadi poin. Alhasil, tim UNJ memeperlebar margin keunggulan menjadi 30-21 di kuarter kedua ini.

Konsistensi permainan bagus tim UNJ tetap terjaga hingga kuarter ketiga dan terakhir. Pada kuarter ketiga tim UNJ masih tetap unggul dengan raihan poin 52-38 hingga akhirnya mampu menyudahi laga kelimanya ini dengan kemenangan 65-44.

Pada pertandingan ini, pemain tim UNJ, Rani Akbar (8) mampu tampil apik dengan mencatakan 17 points, satu rebound dan satu assist. Tak hanya rani, rekan setimnya, Della Putri (5) juga berhasil mencatatkan 10 points, 3 rebounds dan 3 assists.

“Saya menilai para pemain mampu tampil lepas pada pertandingan ini. Hanya saja saya masih melihat adanya kelemahan akurasi shooting di hampir semua pemain,” ujar coach Prisca Widyawati.

“Dua laga terakhir kontra UMN dan STEI menjadi harga mati bagi kami untuk meraih kemenangan, demi menjaga peluang lolos  ke fase playoff,” tambahnya.

Pada pertandingan kategori putri LIMA Basketball Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference selanjutnya, tim UNJ akan berhadapan dengan UMN, UBL Kontra Unsada dan UTA 45 menghadapi UPH. Ketiga pertandingan tersebut akan kembali diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta pada Rabu (16/12).

Hasil pertandingan kategori putri lainnya:

UPH 51 – 52 STEI

UEU 93 – 22 UMN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s