Tim Basket Putri UGM Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Tim basket putri Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali memetik poin sempurna usai taklukkan tim Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada laga lanjutan LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference –Yogyakarta Subconference yang dihelat di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Selasa (1/12). Pada laga tersebut tim UGM berhasil mengakhiri laga dengan skor 100-18.

DSC06607

Starting five tim UGM, Kapten, Claudia Evelina (10), Svetlana (10), Vidya Ayu (8), Nadya (4) dan Nazhiira Nadia (1). Sementar starting five tim UAD diperkuat oleh Sri Puspa (6), Memi Putri (7) (c), Avriana (9), Putri Amelia (13) dan Dwi Kusmiati (29).

Jalannya pertandingan, tim UGM yang belum pernah menelan kekalahan di tiga laga sebelumnya kembali menampilkan permainan apiknya pada laga ini. Kuarter pertama baru berjalan lima menit, anak asuh coach kartika tersebut langsung unggul 14 poin tanpa balas. Keunggulan tim UGM terus bertambah di lima menit kuarter pertama, hingga akhirnya tim UGM mengakhiri laga di kuarter pertama ini dengan skor 28-2.

DSC06617

Dominasi UGM terus berlanjut hingga kuarter kedua, pasukan yang diarsiteki oleh Kartika Siti ini kembali unggul jauh 46-6 hingga kuarter kedua usai. Meskipun sudah unggul jauh, UGM tidak sekalipun mengendurkan intensitas serangan mereka ke UAD. Kuarter ketiga, UAD masih belum bisa keluar dari tekanan UGM, dan sebaliknya UGM masih terus mengurung pertahanan UAD. Skor 74-14 menutup kuarter ketiga.

Memasuki kuarter akhir, UGM yang mulai melakukan rotasi pemain masih tetap mendominasi jalannya pertandingan. Nazhira (1) total mencetak 26 poin bagi timnya. Torehan yang tidak kalah baiknya dicetak oleh Nadia (4) yang berhasil meraih double-double dengan 18 poin dan 12 steals. UGM akhirnya menutup kemenangan ini dengan skor cukup mencolok dengan skor 100-18. Dengan kemenangan ini, UGM masih kokoh di puncak klasemen putri, disusul oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang menempel ketat di posisi kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s