Kalahkan UNY, Tim Basket Putri UAJY Pastikan Tiket Lolos ke Babak Playoffs LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference

Tim basket putri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) masih belum terkalahkan setelah mampu taklukkan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada laga lanjutan LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogakarta Conference –Yogyakarta Subconference, yang dihelat di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta (2/12). Pada laga ini, tim UAJY keluar sebagai pemenang setelah taklukkan tim UNY dengan skor akhir 76-21.

DSC07118

Pelatih tim basket putri UAJY, Coach Yulianto Andi, kembali menurunkan lima pemain intinya di awal laga yakni Puspa (8) yang bertindak sebagai kapten, Mike Hindayani (4), Chyntia (2), Emiliana (15), dan Tyas (22). Sementara Coach Budi Aryanto, mempercayakan Citra (1), Zhana Anum (7) (c), Dyssa (8), Annisaul (12), dan Elvi (15).

Jalannya pertandingan, tim UAJY yang belum menelan kekalahan di tiga pertandingan sebelumnya langsung membuka keunggulan setelah jump ball dilakukan. Lima menit kuarter pertama berjalan, tim UAJY yang mengenakan kostum biru-biru mampu unggul tiga bola atas UNY. Hingga akhirnya tim UAJY berhasil mengakhiri laga di kuarter pertama ini dengan keunggulan 23-7.

DSC07049

Memasuki kuarter kedua, tim UNY masih belum bermain dengan baik. Anak asuh coach Budi ini tercatat melakukan 9 kaliturn over pada kuarter ini. Kesalahan tersebut kemudian mampu dimaksimalkan tim UAJY, hingga akhirnya margin keunggulan tim UAJY kembali bertambah pada kuarter kedua ini dan membuat kedudukan menjadi 42-12.

Dominasi permainan apik tim UAJY terus berlanjut hingga kuarter ketiga dan keempat. Pada kuarter ketiga, Puspa (8) dan kawan-kawan kembali tak memberikan banyak poin bagi tim UNY. Alhasil tim UAJY masih tetap unggul pada kuarter ketiga ini dengan skor 62-16. Unggul jauh, permainan dari UAJY semakin percaya diri dan akhirnya berhasil menyudahi laga ini dengan keunggulan 76-21.

“Secara keseluruhan saya bangga akan permainan dari anak-anak di pertandingan ini. Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap ketika saya turunkan,” ujar Coach Yulianto.

“Ya, di kuarter terakhir saya memang sengaja merotasi pemain, karena saya ingin mempersiapkan kondisi dari para pemain untuk pertandingan besok melawan UGM,” tambahnya.

Pada pertandingan ini, pemain UAJY, Emiliana Sokang (15), mampu tampil bagus dengan berhasil mencetak 19 poin dan 12rebound.

Kemenangan yang diraih tim UAJY pada laga ini, memastikan langkahnya melaju ke babak playoffs LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference. Namun, tim UAJY yang telah mengoleksi empat kali kemenangan ini, harus menghadapi tim kuat, Universitas Gadjah Mada (UGM), di laga terakhirnya untuk menentukan peringkat satu dan dua.

Sementara itu, pada pertandingan tim basket putri lainnya, tim Universitas Islam Indonesia (UII) mampu meraih kemenangan keduanya usai taklukkan tim Universitas Sanata Dharma (USD) dengan skor akhir 44-28. Namun, peluang tim UII untuk masuk ke peringkat kedua harus sirna setelah tim UAJY berhasil memperoleh kemenangan atas tim UNY.

Pada pertandingan terakhir tim putri LIMA Basketball Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference –Yogyakarta Subconference, tim UAJY akan berhadapan dengan tim UGM, yang juga belum menelan kekalahan di empat laga sebelumnya, sementara tim UII akan berhadapan dengan UNY. Kedua laga tersebut akan kembali dihelat di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Kamis (3/12).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s