STARTING5 SPORTS ENTERTAINMENT SIAP GULIRKAN KOMPETISI INDONESIAN BASKETBALL LEAGUE (IBL) MUSIM 2015-2016

“TAWARKAN KONSEP FUTURE DEVELOPMENT UNTUK KEMAJUAN LIGA BASKET INDONESIA YANG LEBIH KOMPETITIF.”

Perhelatan kompetisi bola basket tertinggi di tanah air, yakni Indonesian Basketball League (IBL) siap digelar oleh operator baru yakni Starting5 Sports Entertainment.

Kepastian tersebut secara resmi dirilis saat launching IBL pada hari Kamis (19/11) di Emperica Bar & Lounge, kawasan terpadu sudirman, Jakarta.

Kiri kekanan, Hasan Gozali (Komisioner IBL), Wahyu Buana (Direktur Operasional Starting5), Ridwan Ongkowidagdo (Direksi Starting5)
Kiri kekanan, Hasan Gozali (Komisioner IBL), Wahyu Buana (Direktur Operasional Starting5), Ridwan Ongkowidagdo (Direksi Starting5)

Acara ini dihadiri oleh PP Perbasi, sponsor dan juga perwakilan 12 klub IBL (NSH Jakarta, Stadium Happy 8 Jakarta, M88 Aspac Jakarta, Satria Muda Britama Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Jakarta, CLS Knights Surabaya, Garuda Bandung, Hangtuah Sumsel, Bandung Utama, Pacific Caesar Surabaya, Bima Sakti Nikko Steel Malang, Satya Wacana Salatiga).

Penyelenggaraan kompetisi IBL dimulai dari 9 Januari s/d bulan Mei 2016 dan dimainkan di enam kota yakni Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya dan Malang.

FAI_9181

Sebelumnya, Starting5 yang ditunjuk oleh PP Perbasi untuk menjalankan liga basket profesional Indonesia selama 5 musim kedepan akan menggelar turnamen preseason pada tanggal 24 s/d 29 November di C’tra Arena, Bandung.

“ Kami siap menjalankan kompetisi IBL dan WIBL. Kedepannya saya telah menyusun beberapa program future development, seperti rookie draft yang bekerja sama dengan LIMA (liga mahasiswa), salary cap, dan penggunaan pemain asing, supaya liga IBL semakin kompetitif. Saya berharap mendapat dukungan penuh serta komitmen dari PP Perbasi, pemilik klub dan para stakeholder lainnya, termasuk kemitraan para sponsor dan rekan-rekan media,” papar Hasan Gozali selaku Komisioner IBL.

Sementara itu induk organisasi bola basket tanah air Perbasi, memberikan dukungannya kepada Starting5 untuk menjalankan roda kompetisi IBL & WIBL, sekaligus berharap liga basket IBL nanti akan berjalan dengan sebaik mungkin.

“ Kami mendukung penuh kompetisi IBL dibawah operator baru yakni Starting5. Sesuai taglinenya “reborn” semoga membawa dampak “lahirnya kembali” prestasi bola basket Indonesia. Kompetisi ini juga harus menjadi tulang punggung bagi pemain timnas kita diajang Sea Games maupun event basket internasional lainnya,” komentar Dani Kosasih, Ketua Umum Perbasi.

Antusias menyambut bergulirnya kembali liga basket Indonesia dibawah operator baru yakni Starting5 sangat ditunggu oleh para penggila basket ditanah air. Menyikapi hal ini dan demi kepuasan para fans basket diseluruh Indonesia, dimusim ini Starting5 menggandeng Rajawali TV sebagai Official Broadcaster IBL 2016. Nantinya pecinta basket Indonesia akan disuguhkan tayangan pertandingan live IBL yang disertai dengan program hilight yang atraktif.

“ Fans basket Indonesia rindu tayangan basket kembali lagi di stasiun televisi. Saya berterima kasih kepada Rajawali TV yang mempunyai visi dan sangat peduli terhadap program tayangan olahraga khususnya basket. Atas kesamaan visi inilah akhirnya Starting5 dan Rajawali TV dapat bekerja sama untuk memajukan bola basket Indonesia, dalam hal ini lewat tayangan live pertandingan juga program hilight IBL,” kata Hasan.

Menutup penjelasan kepada media, Hasan Gozali tidak lupa memberikan apresiasi yang setingginya kepada para promotor di era-era sebelumnya, yang membuat liga basket Indonesia menjadi semakin terus berkembang disetiap jamannya.

Kompetisi ini semangatnya adalah milik bersama (klub, pemain, fans, media dan sponsor). Demikian liga ini pun juga menjadi besar karena bersama. Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para promotor terdahulu baik dari era Kobatama, IBL, NBL yang telah memberikan kontribusinya bagi basket Indonesia. Tugas saya bersama Starting5 selanjutnya adalah “reborn”, menjalankan kompetisi IBL dengan sebaik mungkin”.

Indonesian Basketball League REBORN……GAME ON!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s