Kualitas Udara Membaik, Kompetisi Bisa Bergulir Junio JRBL Pekanbaru Series 2015 Dimulai 14-21 November

Liga basket pelajar SMP terheboh di Indonesia, Junio JRBL 2015 telah berlangsung di empat dari 7 kota penyelenggaraan. Keempat kota tersebut ialah Manado, Jogjakarta, Bandung, dan Surabaya. Tersisa tiga kota lagi untuk diselesaikan yakni Solo, Pekanbaru, dan Jakarta.

Logo Junio JRBL 2015
Khusus Pekanbaru, dalam empat bulan terakhir kondisi ibu kota provinsi Riau tersebut cukup memprihatinkan. Menyusul bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang mengganggu aktivitas masyarakat. Kondisi ini sempat mengancam terselenggaranya Junio JRBL Pekanbaru Series 2015 yang direncanakan digelar di GOR Tribuana, Pekanbaru, 14-21 November mendatang.
Namun, seiring kondisi yang membaik setelah diguyur hujan beberapa hari terakhir, hal ini membuat kondisi udara Pekanbaru jauh lebih segar dan sehat.  Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sugarin Widayat.

Junio JRBL 2015 Press Release
”Hujan telah menyebabkan kepekatan asap di wilayah-wilayah terdampak kabut asap berkurang. Kondisi udara pun telah kembali baik. Jarak pandang juga jauh lebih baik. Aktivitas penerbangan pun sudah berjalah normal karena jarak pandang telah kembali normal berkisar antara 5-7 Km,” ujar Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin kepada Riau Pos (Jawa Pos Group).
Kondisi yang membaik itu, lanjut Sugarin, memungkinkan berbagai aktivitas masyarakat bisa dilangsungkan, termasuk Junio JRBL Pekanbaru Series 2015. ”Kegiatan olahraga, baik di dalam maupun di luar gedung dapat dilakukan, karena kualitas udara sudah lebih sehat dengan acuan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU, red) dibawah 65 psi,” tambahnya.
Menyusul kondisi kualitas udara yang membaik, didukung juga oleh komentar pakar yang berkompeten ini, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara memutuskan untuk tetap menggelar Junio JRBL Pekanbaru Series 2015 sesuai dengan jadwal.
”Kami dituntut cermat dalam membuat keputusan apakah Junio JRBL Pekanbaru  Series 2015 jadi diselenggarakan atau tidak. Selaku penyelenggara, kami sangat memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Seiring kondisi yang membaik, kami akhirnya memutuskan tetap menggelar Junio JRBL Pekanbaru Series 2015,” ujar Masany Audri Gultom, direktur PT DBL Indonesia.
Junio JRBL Pekanbaru Series telah digelar secara rutin sejak tahun 2013. Info lengkap kompetisi yang didukung oleh Tabungan BRI Junio ini, dapat diakses melalui website resmi liga www.jrblindonesia.com. (#)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s