STMIK Time Segel Satu Tempat di Partai Final LIMA Basketball Sumatra Conference

Tim basket putri STMIK Time memastikan satu tempat di final setelah mengandaskan perlawanan Perguruan Tinggi Cendana dengan skor 51-35 pada laga fase pool LIMA Basketball Sumatra Conference yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (23/10).

DSC09205

Coach Reza, pelatih Perguruan Tinggi Cendana memainkan Zahra (4), kapten Angel (8), Melawaty (9), Vivian (11), dan Petiy (12). Tim putri STMIK Time menurunkan Cidy (7), kapten tim Elviani (8), Deasy (9), Mira (10), dan Siska (12) sebagai starting five.

Pada dua laga sebelumnya, Perguruan Tinggi Cendana berhasil meraih hasil positif setelah mengalahkan tim putri USU di partai pertama dengan skor 40-33. Pada laga kedua, pasukan arahan Coach Reza juga berhasil mengungguli tim putri Universitas Andalas (Unand) dengan skor 61-41.

STMIK Time akan tampil optimal pada laga ini untuk memastikan satu tiket ke partai puncak setlah pada laga sebelumnya harus menyerah dari tim putri USU dengan skor 40-47. Satu kemenangan yang diperoleh dari laga perdana menghadapi tim putri Unand 55-44 jadi modal penting sebelum menjalankan pertandingan hari ini.

STMIK Time bermain impresif sejak awal kuarter satu. Dituntut untuk memenangkan laga membuat tim asuhan Coach Hidayat langsung menguasai laga dan unggul 7-0. Hingga akhir kuarter kedua STMIK Time berhasil memimpin perolehan skor dengan jarak yang cukup jauh, 33-18.

Sisa laga di kuarter ketiga menjadi milik STMIK Time. Dominasi permainan Elviani cs. mengantarkan membuat kesulitan anak-anak Perguruan Tinggi Cendana mengejar ketertinggalan angka. Skor kuarter ketiga 45-27 tetap untuk keunggulan STMIK Time. Hingga akhir pertandingan STMIK Time mampu mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan krusial 51-35, sekaligus mengantarkan mereka tampil di partai puncak.

Pelatih tim basket putri STMIK Time, Hidayat, mengaku bangga atas permainan anak asuhnya pada pertandingan hari ini.

“Secara nonteknis saya melihat para pemain mempunyai semangat yang tinggi pada pertandingan ini. Sementara secara teknis saya menilai startegi bertahan yang dilakukan para pemain sangat bagus dan secara keseluruhan saya merasa bangga atas permainan tim kami. melawan USU di partai final, kami akan menggunakan strategi khusus, karena sebelumnya kami sempat mengalami kekalahan tujuh poin atas USU,” ujar Coach Hidayat.

Hal senada juga disampaikan kapten tim basket putri STMIK Time, Elviani, yang telah mencetak delapan poin pada pertandingan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s