TIM PUTRA USU PERKASA DI LAGA PERDANA LIMA BASKETBALL SUMATERA CONFERENCE SEASON 4

Tim basket putra Universitas Sumatra Utara (USU) meraih kemenangan meyakinkan atas Politeknik Negeri Medan (Polmed) pada ajang LIMA Basketball Sumatera Conference season 4 yang helat di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (19/10). Pertandingan berakhir dengan skor 71-30 untuk keunggulan tim basket putra Universitas Sumatra Utara.

DSC07314

Kapten tim Universitas Sumatra Utara (USU) Stefand (15) diturunkan sejak menit pertama. Rio (17), David (8), Wanfad (10), dan Aldrian (0) melengkapi starting five tim putra USU.

Coach William dari Politeknik Negeri Medan menurunkan Jeffry (15) sebagai kapten tim. Rezky (4), Marsuttan (5), Ilham (1), dan Novranto (11) menjadi pemain andalan Politeknik Negeri Medan di awal laga.

Tim basket putra USU tampil ofensif sejak awal laga. Mendominasi di sepanjang kuarter pertama, USU berhasil menutup babak dengan skor 22-5.

Tidak mampu keluar dari tekanan, tim putra Politeknik Negeri Medan makin tertinggal dalam perolehan poin. USU perkasa menutup kuarter kedua dengan keunggulan poin signifikan 41-14.

Berhasil menambah sembilan angka, tim putra Politeknik Negeri Medan gagal memperkecil ketertinggalan skor. USU memantapkan kemenangan mereka dengan skor 59-23.

Sempat membuka skor di kuarter terakhir, tim putra Politeknik Negeri Medan hanya mampu menambah lima poin. USU memenangkan pertandingan dengan skor 71-30.

“Secara hasil, saya puas dengan kemenangan tim ini, tapi secara pertandingan saya kurang puas karena masih banyak kekurangan yang perlu saya benahi terutama dari segi defense,” ungkap Coach Andi, pelatih putra USU.

Hal senada juga disampaikan, Stefano, kapten USU. Ia mengatakan bahwa hasil positif pada pertandingan perdana ini berkat latihan dan kerjasama tim yang selama ini telah terbentuk. Namun, ia juga menambahkan meski menang telak atas Polmed, komunikasi antarpemain masih belum bisa berjalan dengan baik.

Pada pertandingan LIMA Basketball selanjutnya, tim basket putra USU akan menghadapi Universitas Prima Indonesia (Unpri) Riau pada Jumat, 22 Oktober mendatang. Sebelum berjumpa USU, Unpri mesti menghadapi tantangan Polmed pada Rabu, 20 Oktober.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s