Taklukan UIN Suska, Tim Basket Putra UNPRI Semakin Percaya Diri Hadapi Dua Pertandingan Tersisa

Tim basket putra Universitas Prima Indonesia (UNPRI) raih poin sempurna usai taklukan tim basket Universitas Islam Negeri Suska (UIN Suska) pada laga terakhir hari pertama LIMA Basketball Sumatera Confernce yang dihelat di GOR Bola Basket Angkasa, Medan, Senin (19/10).

x4

Melakoni pertandingan perdana dalam kompetisi LIMA Basketball Sumatera Confernce, kedua tim langsung menurunkan skuat terbaiknya. Starting five tim basket UNPRI dihuni oleh Eric (16), Kalvin (8), Tanto (9), Nero (12) dan Wilson (17). Sementara UIN Suska menurunkan Andry (2), Boby (6), Rahmat (24), Azis (17) dan sang kapten Haris (11).

Jalnnya pertandingan, pada kuarter pertama terlihat permain kedua tim masih terlihat sangat berhati-hati terutama dari segi bertahan. Namun, pada kuarte pertama ini tim basket UNPRI akhinya berhasil unggul depalan poin atas UIN Suska (14-4).

Unggul delapan poin di kuarter pertama membuat permainan Wilson dan kawan-kawan menjadi sangat percaya diri di kuarter kedua. Alhasil, tim yang mengenakan kostum putih-putih tersebut berhasil menambah 16 poin. Poin 30-9, menutup pertandingan pada kuarter kedua.

Kosisntensi permainan apik dari tim basket UNPRI kembali diperlihatkan pada kuarter ketiga dan terakhir. Pada kuarter ketiga UNPRI mampu menambah 16 poin sementara pada kuarter keempat berhasil mencetak 11 poin. Hingga buzzer kuarter keempat berbunyi, tim basket UIN Suska akhirnya harus mengakui kekalahan atas tim UNPRI, dengan skor akhir 57-18.

Raihan kemenangan perdana ini diakui Coach Jeny berkat disiplinnya para pemain dalam pertandingan tertutama dalam melakukan pressing terahadap lawan.

“Pada kuarter pertama permainan kami masih membaca situasi. Setelah pola permainan lawan terlihat kemudian saya menginstruksikan kepada para pemain agar lebih memberikan tekanan terhadap lawan, dan saya pikir kami berhasil melakukan strategi tersebut,” ujar Coach Jenny.

Sementara itu, kekalahan tim basket UIN Suska diakui Coach Eka karena faktor kelelahan dari para pemain.

“Saya rasa faktor kelelahan dari para pemain yang baru tiba di Medan pada kemarin malam berdampak pada pertandingan hari ini. Namun, saya dan para pemain masih akan terus optimis karena masih ada dua pertandinga yang tersisa,” ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya, tim basket putra UNPRI akan berhadapan dengan Politeknik Negeri Medan (POLMED) yang akan dipertandingkan pada esok hari. Sementara tim basket UIN Suska juga akan berhadapan dengan POLMED, pada Kamis (22/10). Kedua pertandingan tersebut akan kembai dihelat di GOR Bola Basket Angkasa, Medan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s