Asah Ilmu dan Kemampuan Baru, Honda DBL Camp 2015 Dimulai

Rangkaian camp basket pelajar terbesar di Indonesia Honda Developmental Basketball League (DBL) Camp 2015, telah dimulai pada 13 September. Sebanyak 113 pemain putra dan 112 pemain putri serta 53 pelatih siap bersaing menjadi yang terbaik.
Ratusan pemain dan pelatih tersebut, merupakan pilihan dari DBL First Team dan DBL Second Team. Mereka terpilih dari kompetisi Honda DBL 2015 yang telah selesai digelar di 26 kota 23 provinsi di seluruh Indonesia.

Logo Honda DBL Camp 2015

Honda DBL Camp digelar dengan lima filosofi yang bertujuan mengembangkan karakter pemain. Lima filosofi tersebut adalah dicipline (disiplin) , hard work (kerja keras), pride (kebanggaan), quickness (kecepatan), dan skillful (kemampuan) yang dikembangan oleh trainer internasional dari World Basketball Academy (WBA) Australia dan PT Deteksi Basket Lintas Indonesia melalui DBL Academy.
Agenda Honda DBL Camp di hari minggu 15 September, dimulai pukul 8 pagi. Ratusan camper yang terpilih dari League DBL First Team dan Second Team Honda DBL 2015 tampak begitu antusias mendengar pengarahan yang disampaikan oleh Andrew Vlahov yang merupakan pimpinan WBA.

Opening Ceremony Honda DBL Camp 2015 di DBL Arena Surabaya
Tahun lalu, tim terpilih dari Honda DBL Camp yang tergabung dalam Honda DBL Indonesia All-Star diakui Vlahov sebagai yang terbaik. Pada Honda DBL 2015, Vlahov berharap peningkatan performa campers. “Saya yakin kualitas campers tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
Seluruh camper putra dan putri menjalani enam skill station drill penting di DBL Arena Surabaya. Enam skill station drill tersebut ialah offensive breakdown 2 on 2, one-on-one 7 seconds drill, 30 seconds free throw line, shooting footwork, crazy handles, dan fitness.
Hampir seluruhnya merupakan drill yang bertujuan melatih offense. Selain Andrew Vlahov, seluruh peserta dilatih langsung oleh Mick Downer, Shane Froling, Jason Cuperus, dan Lauren Jeffers
“Agenda hari ini benar-benar melelahkan. Tapi, semua saya jalani dengan fun sehingga tidak terasa berat. Apalagi, banyak ilmu baru yang saya pelajari dari WBA Trainer dan DBL Camp Interpreter,” ujar Nathania Trixie, camper asal SMA Sutomo 1 Medan.
Tak hanya pemain, sebanyak 53 pelatih terpilih pun ikut menjalani program di kelas psikologi oleh Afif Kurniawan. Usai menyelesaikan agenda yang padat, para camper dan pelatih mengikuti opening ceremony yang dihadiri oleh Azrul ananda, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, dan Dendy Sean direktur PT MPM Distributor.
Azrul menyampaikan bahwa para camper harus serius mengikuti rangkaian Honda DBL Camp. “Semua yang ada disini merupakan para pemain terbaik dari Honda DBL. Tentu kami berharap ilmu yang didapat di Honda DBL Camp bisa dibagi dengan teman lainnya saat kembali ke kota asal,” ungkapnya.
Honda DBL Camp, digelar pada 13-17 September 2015 di DBL Arena Surabaya. Pada hari terakhir Honda DBL Camp, akan diumumkan 12 pemain putra dan 12 pemain putri terbaik untuk menjadi DBL Indonesia All-Star yang berangkat dan bertanding ke Amerika Serikat pada bulan November. Info lengkap Honda DBL Camp dapat diakses melalui http://www.dblindonesia.com. (*)

(Bersambung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s