Bambang Hermansyah: Spirit Basket Harus Terus Dikobarkan Pada Generasi Muda Indonesia

Sosok yang satu ini adalah senior atau bisa dibilang “Living Legend” dalam dunia Basket.  Sejak muda belia Sosok ini sudah berprestasi di bidang basket. dan sekarang beliau masih menularkan spirit kepada anak muda Indonesia melalui tugas dan tanggung jawabnya di Kemenpora dengan menjabat sebagai Kepala bidang Olahraga petualangan, tantangan dan wisata. Sosok itu adalah Bambang Hermansyah kakak kandung dari pemain Basket Indonesia Ali “Jordan” Budimansyah.

Bapak Bambang Hermansyah
Bapak Bambang Hermansyah Kepala Bidang Olah raga petualangan, tantangan dan wisata

Bambang Hermansyah mencintai basket sejak masih anak-anak,  Sosok yang lahir di Jakarta 53 tahun lalu ini, sejak SMU sudah berprestasi di dunia basket. pada tahun 1981 sosok ini berangkat ke Thailand untuk mengikuti Kejuaraan Bola Basket Yunior Asia 1981.

Setelah itu karir Bambang terus melejit, tercatat beliau juga atlit timnas Indonesia yang tampil di Sea games Singapura pada tahun 1983, kejuaraan bola basket asia. di dalam negeri sendiri sosok ini juga pernah menyabet MVP Liga Basket Indonesia pada tahun 1987

Bambang Hermansyah (kiri) aksinya di #MSFF2015 ,masih membuat penonton terpana
Bambang Hermansyah (kiri) aksinya di #MSFF2015 ,masih membuat penonton terpana

Setelah berprestasi dilapangan, Bambang Hermansyah masih tetap mencintai basket, pada tahun 1990 – 1995 menjadi Pelatih Kepala Tim Nasional Bola Basket pada kegiatan Kejuaraan Yunior Asia, Kejuaraan Asia under 22th, Kejuaraan Asia Senior Putera, Sea Games 1993, Sea Games 1995 dan pada tahun 1994 – 1998 beliau menjadi Pengurus Besar Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (PB.PERBASI). Dan menjadi Pelatih Klub Bola Basket pada Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) pada Klub Indonesia Muda, Satria Muda, Kalila di tahun 1997 – 2006

Aksi Bambang Hermansyah di lapangan, masih lincah dan bersemangat saat bermain basket.
Aksi Bambang Hermansyah di lapangan, masih lincah dan bersemangat saat bermain basket.

“Saya ingin terus membangun basket di Indonesia, saya ingin anak-anak muda indonesia memiliki spirit olahraga, spirit itu yang nantinya akan mendukung segala aktifitas baik didalam dan diluar lapangan. jadi Intinya spirit itu yang akan membangun anak muda Indonesia yang lebih baik dan jauh dari kegiatan negatif, dan yang pasti anak muda harus “AYO BUGAR” – Ujar Bambang Hermasyah di sela kegiatan MSFF 2015 di gedung Kemenpora.

Sosok yang meninspirasi ini terus membuat kegiatan yang berhubungan dengan olah raga untuk anak muda. dan ngobrolbasket siap mendukung kegiatan yang dibuat kedepannya.

AYO BUGAR

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s