Sepatu Basket Peak, Kenapa Kamu Begitu…

Seperti biasa ngobrolbasket selalu me-review semua sepatu basket yang habis dibeli, caranya dengan digunakan untuk bermain basket. dari situ kita bisa tahu kualitas sepatu saat dibuat main basket.

Nah 1 minggu lalu ngobrolbasket beli sepatu basket di sebuah toko online Lazada. Sebelumnya Ngobrolbasket selalu beli sepatu basket di sebuah toko di mall. tapi kali ini mencoba untuk beli di toko online karena ada diskon 50%. Dan karena sepatu yang dipunya masih merek Nike dan Adidas. akhirnya ngobrolbasket mencoba untuk merk PEAK (menambah koleksi dan coba merk baru), Sepatu keluaran Amerika ini juga cukup bagus, karena beberapa pemain NBA di endorse oleh brand ini. informasi websitenya juga cukup kredible website PEAK USA

Beberapa review ngobrolbasket tentang sepatu yang dipakai

  1. Nike Kobe Elite VIII

2. Adidas Crazy 97 (John Wall)

  1. Adidas D-Rose 773ii

dan masih banyak lagi, silahkan cek disini https://ngobrolbasket.com/category/basket-equipment/

Sepatu PEAK saya diawal kedatangan. saya sedikit curiga karena tulisan sample di box (pojok atas kiri)
Sepatu PEAK saya diawal kedatangan. saya sedikit curiga karena tulisan sample di box (pojok atas kiri)

Nah setelah beli online Sepatu PEAK Men’s E13101A Basketball Shoes  gw dikirim, banyak teman yang memuji sepatu ini karena modelnya yang bagus dan bahannya juga bagus (dilihat aja ya)

Sebelum dipaki bermain di lapangan saya yang sudah kesengsem dengan sepatu ini akhirnya saya pakai untuk kekantor. Nah dikantor yang notabene hanya buat jalan dan lantai kantor menggunakan karpet saya sih yakin sepatu ini akan kuat (kalo ngga kuat mending pakai sepatu merk biasa saja)

Sepatu peak saya saat dipakai di kantor
Sepatu peak saya saat dipakai di kantor pukul 09.00 wib

Nah setelah dipakai mondar-mandir dan beraktifitas di kantor, sepatu saya tiba-tiba salah satu bagian sepatu copot. saya yang tidak pernah kejadian seperti ini saat beli sepatu original baru merasa sedikit shok (gokil juga nih sepatu baru dipakai beberapa jam ini sudah rusak). Kejadian ini terjadi pukul 13.00

Beberapa jam setelah dipakai elemen produknya copot :(
Beberapa jam setelah dipakai elemen produknya copot 😦

 

Dengan copotnya ini saya masih bisa terima dan memaklumi, mungkin ini sepatu stok lama jadi bahannya ada yang ngga tahan lama (meskipun pengalaman beli merk Adidas Atau Nike, biarpun diskon juga ngga segitunya sih). Pukul 16.00, saya shok untuk yang kedua kalinya, Lem sepatu sudah mengelupas.

Lem sepatu PEAK  mengelupas di pemakaian pertama
Lem sepatu PEAK mengelupas di pemakaian pertama

 

Di kejadian ke dua ini saya juga masih memaklumi, akhirnya saya coba lem lagi menggunakan lem yang saya beli di supermarket di dekat kantor. dan akhirnya sepatu ini saya pakai sampai jam kantor selesai.

Selanjutnya saya masih PD untuk pakai sepatu ini bermain basket. akhirnya sepatu ini saya gunakan bermain basket di hari setelahnya

Memakai PEAK untuk dicoba bermain basket
Memakai PEAK untuk dicoba bermain basket

Saat digunakan bermain basket, awalnya tidak merasa ada yang salah, karena jujur aja sepatu ini juga nyaman dibuat bermain, sol nya yang tinggi membuat kita seperti memantul saat berjalan. tetapi setelah dipakai 2 game saya coba cek sepatu ini dan akhirnya saya shock yang ke-3. salah satu elemen sepatu ini hancur dan retak.

Sisi sepatu kanan, elemen nya hancur dan modelnya jadi terlihat murahan
Sisi sepatu kanan, elemen nya hancur dan modelnya jadi terlihat murahan
Sisi sepatu kanan, elemen nya hancur dan modelnya jadi terlihat murahan
Sisi sepatu kanan, elemen nya hancur dan modelnya jadi terlihat murahan

 

Nah akhirnya agar saya tetap bermain basket, akhirnya sepatu saya ganti menggunakan Sepatu Adidas cadangan saya.

Sebenarnya kualitas sepatu PEAK sudah bagus, tetapi mungkin QC produknya yang tidak kontrol sehingga produk samplenya dijual juga. karena saya pesan sepatu ukuran 43 dan yang dikirim ukuran 44. (HAHAHAHAHAHAHA)

Ukuran sepatu yang dipesan 43 yang dikirim 44
Ukuran sepatu yang dipesan 43 yang dikirim 44

 

Ukuran sepatu di Box 43, sepatu ukuran 44 (ingat box nya tulisan sample ya)
Ukuran sepatu di Box 43, sepatu ukuran 44 (ingat box nya tulisan sample ya)

akhirnya saya berharap semoga tulisan ini dibaca oleh pihak PEAK dan akhirnya mereka bisa memperbaiki kualitas produk dan layanannya. dan saya akan coba mengembalikan produk ini kepada toko online Lazada. dan semoga sepatu yang sudah saya pakai 2x ini dapat dikembalikan. (no orderan saya 344548362)

Dan yang paling saya takutkan, saya sedang order sepatu ini lagi sebelum review ini dan produk belum dikirim. semoga produk yang dikirim nanti kualitasnya lebih bagus (no orderan saya 3222xxxxx)

3 thoughts on “Sepatu Basket Peak, Kenapa Kamu Begitu…”

  1. Wah sayang sekali bro,mungkin memang barang tg bro dapet adalah barang yg terlalu lama walhasil pas dipake langsung crumble gitu
    Mungkin saya terdengar kayak membela peak tapi,saya bicara dari pengalaman sendiri dari semua sepatu peak yg pernah saya beli qualitasnya top semua kok,semoga di sepatu bro selanjutnya gak dapet pengalaman begitu lagi

    Liked by 1 person

  2. Dear Mas Adam,

    Iya sih, pas dipakai sepatunya enak kok, nyengkeram kaki, secara ukuran kaki saya 42 2/3 . pakai peak 44 aja, kaki masih nyaman dan sepatu enak buat lari. terus kaki terasa mantul saat dipakai.
    ya itu tadi barang sudah lama giliran dipakai sekali langsung rontok…. soalnya saya suka modelnya yang mirip AJ3 .. cuman kalo rontok gitu kan buat jalan juga ngga enak. maksain style-nya.

    hehehe….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s