Tumbangkan UEU, Ubaya Putri Juara LIMA Nationals

Tuan rumah akhirnya pastikan satu gelar LIMA Nationals Basketball Season 3 lewat tim putri Universitas Surabaya (Ubaya) setelah di final yang digelar di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (15/2), menumbangkan jagoan dari wakil Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference; Universitas Esa Unggul dengan skor 77-68. Ubaya yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tidak ingin gagal kedua kalinya. Tahun lalu, di final LIMA Nationals Basketball Season 2 Ubaya kalah dari rival sekota Universitas Airlangga dan harus puas hanya menduduki posisi runner up.

Gabriel Shopia MVP Putri

Ubaya yang diperkuat oleh tiga pemain WNBL yaitu Gabriel Sophia, Olivia Claudia, dan Majorice tertinggal lebih dahulu di babak awal. Bahkan The Swans demikian julukan bagi tim UEU, mereka bisa memimpin jauh hingga 11 angka (19-8) di half time kuarter pertama. Ubaya baru bisa merapat terhadap poin UEU di penutupan kuarter pertama dengan selisih tiga angka.

Tertinggal di babak pertama -Gabriel Sophia pemain Ubaya yang hari ini sangat produktif dengan mencetak 28 pts-mengatakan timnya memang bermain buruk di babak awal.

“Babak awal kita memang kurang tenang. Di kuarter selanjutnya kita bisamnegurangi hal tersebut justru UEU yang di kuarter berikutnya bermain terlalu terburu-buru,” ujarnya.

Memang memasuki kuarter kedua, UEU tidak bisa mempertahankan penampilannya. Drive-drive menusuk dari UEU bisa dihentikan oleh defense yang rapat dari para pemain Ubaya. Sementara kerja sama antara Gabriel dan Majorice semakin tajam. Mereka menjadi ancaman utama bagi UEU. Saat kuarter kedua baru berjalan sat menit, Majorice on three sehingga kedudukan menjadi imbang, 25-25. Sejak itu, Ubaya yang dilatih oleh Wellyanto Pribadi memegang kendali permainan. Di kuarter ketiga dan keempat giliran UEU yang bermain tidak tenang.

Sisa di dua kuarter terakhir, Ubaya semakin tidak terkejar. UEU sulit menyusul perolehan poin Ubaya. UEU gagal taklukan juara McDonalds East Java Conference LIMA Basketball Season 3. Ubaya keluar sebagai juara LIMA Nationals Basketball Season 3 dan bersukacita di kotanya. Gelar ini juga menjadi akhir yang manis bagi Gabriel Sophia

“Ini tahun terakhir saya bisa main di LIMA jadi saya sangat senang bisa mengantar Ubaya menjadi juara LIMA Nationals.”

Tiga pemain UEU Anne Inessa, Yosiana Rosemary, dan Fitryana Dewi Sari kompak mencetak 15 angka. Sementara UPH keluar sebagai juara ketiga setelah mengalahkan tim tuan rumah Universitas Airlangga dengan skor 56-35.

Sumber berita dan foto: Press release LIMA Basket

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s