Udayana Wakili Nusantara Conference di LIMA Nationals

Universitas Udayana yang menorehkan sapu bersih dengan lima kemenangan menjadi wakil Nusantara Conference di LIMA Nationals. Di pertandingan terakhir, Udayana menang dari Universitas Hasanudin (Unhas) dengan skor akhir 63-40. Sebenarnya pertandingan yang digelar di Kampus Unair, Surabaya, Jumat (6/2) ini sudah tidak menentukan lagi. Setelah Udayana, kemarin menang atas Poliban. Lolosnya Udayana menjadi prestasi tersendiri bagi tim asal Bali tersebut. Ini menjadi keikutsertaan mereka yang pertama dan langsung melesat menjadi juara, dengan catatan sempurna. Sementara Poliban harus puas duduk di peringkat kedua Nusantara Conference, setelah di final menaklukan Universitas Muslim Indonesia dengan skor 42-33.

LIMA Basketball Nusantara Conference_Udayana

Meski sudah memastikan diri lolos ke LIMA Nationals, Udayana yang menghadapi Unhas, tetap bermain dengan semangat dan daya juang yang tinggi. Meskipun Unhas, belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Nusantara Conference. Tertinggal di half time kuarter pertama dengan angka 5-8, Udayana mampu mengejar di penutupan kuarter pertama dan terus memimpin hingga pertandingan terakhir. Unhas pun harus rela mengubur keinginannya, untuk bisa mendapatkan satu kemenangan di Nusantara Conference. Sementara, Udayana berhasil dengan mulus memenuhi target impian mereka.

LIMA Basketball Nusantara Conference_MVP 1

“Berkat kerja keras akhirnya kita bisa menang di Nusantara Conference. Mudah-mudahan Udayana juga bisa berbicara banyak di LIMA Nationals nanti,” tutur Dewa Bagus manager tim Udayana. Made Tiaga Titha dan Putu Gusti Suputra dari Udayana sama-sama mencetak 13 angka. Sedangkan dari Unhas, Rahmat Wijaya dan Ashary Ditha Kusuma juga kompak menyumbang 8 angka.

#UNHAS VS UDAYANA 2

Di pertandingan lain, Universitas Tadulako yang menghadapi Universitas Tanjung Pura (UTP) di partai pembuka hari ini menang dengan angka 58-41. Walaupun kalah, UTP mengungguli Tadulako dalam point off bench dan second chance point masing-masing yaitu 37 poin dan 12 poin. Sedangkan Tadulako jauh dengan hanya mencetak 7 angka dan 6 angka.

#UNHAS VS UDAYANA

Tadulako mengungguli di sisi points from turnover dan points in the paint dengan masing-masing 12 dan 34 angka. Sedangkan UTP hanya mencetak 8 dan 10 angka. Tadulako membawa pulang satu gelar lewat MVP yang diraih Alfredo Aryanto Settu. Ia meraih MVP berkat kesuksesannya mencetak rata-rata 24,2 angka per pertandingan.

Berikut hasil pertandingan Nusantara Conference, Jumat (6/2):
1. Untad vs UTP: 58-41
2. Poliban vs UMI: 42-33
3. Udayana vs Unhas: 63-40

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s