Ubaya Putri Menghempaskan UMM Dengan Skor Telak

Tim putri Unggulan dari sub conference Surabaya masih bertahan di hari kedua babak playoffs McDonalds East Java Conference LIMA Basketball Season 3, Jumat (16/1). Sebaliknya, tim-tim putri dari sub conference Malang justru satu persatu harus berguguran dalam laga yang digelar di GOR Pertamina, Universitas Brawijaya. Pertandingan pertama dibuka oleh Universitas Kristen Petra yang menang atas Unesa dengan skor 66-49. Sementara tim Ubaya putri hari ini juga menang usai menghempaskan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan skor 88-18.

UKPUNESA-Q2-600x300

Meski hari ini tidak turun full team namun Ubaya tetap menunjukkan dominasinya sebagai tim unggulan di McDonalds East Java Conference LIMA Basketball Season 3. Saat akhir seri 2 pada November lalu Ubaya putri kokoh di puncak klasemen dengan nilai 16. Besok di semifinal, Ubaya putri akan menjalani duel klasik melawan tim unggulan lainnya yaitu Universitas Airlangga (Unair).

Menang dengan skor yang cukup jauh melawan UMM, menurut kapten tim Ubaya Olivia Cludia, game hari ini timnya belum menunjukkan performa yang maksimal.

“Hari ini kita tidak turun full team hanya 10 orang yang dimainkan dan pelatih banyak menurunkan pemain junior. Tapi menurut saya game hari ini cukup baik meski belum maksimal. Namun, pemain junior shooting three points-nya sangat bagus,” tutur Olivia yang hari ini ikut menyumbang 13 angka untuk Ubaya.

Selain itu, Olivia juga memuji bagusnya rebound yang dilakukan oleh tim UMM. UMM berhasil meraih 42% rebound sementara Ubaya mencetak 52%. Hanivah Laili Setia dari Ubaya menjadi pemain paling produktif dengan mengemas 24 angka. Ubaya juga sukses mendapat 20 angka hasil dari fast break yang mereka lakukan. Sejak kuarter awal Ubaya langsung unggul jauh dan hanya memberikan satu angka untuk UMM. 17-1 Ubaya unggul di pertengahan kuarter pertama. Di penutupan kuarter pertama UMM hanya bisa menambah tiga angka sementara Ubaya sanggup meraih delapan angka. 25-4 untuk Ubaya di kuarter pertama.

Di kuarter berikutnya Ubaya terus melaju sementara UMM tertahan di angka enam. 56-6 Ubaya tetap unggul di kuarter kedua. Memasuki kuarter ketiga UMM hanya bisa menambah dua poin, sedangkan di kuarter penutupan UMM baru bisa menambah hingga 10 poin. Walau begitu Ubaya tetap menang dan berhak untuk berlaga di semifinal playoffs McDonalds East Java Conference LIMA Basketball Season 3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s