UBAYA PUTRA MELAJU KE SEMI FINAL PLAYOFFS MCDONALD’S EAST JAVA CONFERENCE

Juara bertahan LIMA Basketball, Universitas Surabaya (Ubaya) berhadapan dengan Universitas Kristen Petra (UKP) untuk memperebutkan satu tempat di Semi Final Playoffs McDonald’s East Java Conference. Laga yang berlangsung di GOR Pertamina, Malang pada Jum’at (16/01), ditutup dengan dominasi tim Ubaya putra dengan skor 8-24 di kuarter pertama.

UBUPHS-Q1-600x300

Di kuarter selanjutnya, tim UPK berusaha mengejar ketertinggalan angka dengan menerapkan strategi bermain cepat. Strategi ini, membuahkan 15 angka untuk UPK. Namun dengan keunggulan materi pemain, Ubaya tetap memegang kendali permainan. Melalui Hidayat Antonius Rizal dan kerja sama tim yang apik, Ubaya Putra berhasil mengemas 24 angka. Memasuki kuarter tiga dan empat, perolehan angka Ubaya semakin menjauh dari UPK. Skor akhir pertandingan menjadi 48–103. Hidayat Antonius Rizal dari tim Ubaya keluar sebagai pencetak point terbanyak dengan raihan 18 angka. Sedangkan, Mustohirin berhasil mencetak 12 point dengan 80 persen akurasi.

Pelatih Ubaya Putra, Wellyanto Pribadi, menyatakan bahwa kemenangan timnya atas UPK telah mereka prediksi sebelumnya. “Secara materi kami unggul di semua posisi, namun hasil ini belum membuat kami puas.” Menurutnya, hari ini mereka bermain di bawah standar. Ia menyebutkan bahwa kemenangan hari ini bukan karena defense dan offense timnya yang bagus, tetapi karena materi pemain mereka yang unggul dibandingkan dengan tim lawan. “Hal utama yang harus diperbaiki adalah komunikasi saat defense serta kecepatan rotasi juga kurang, lalu saat offense mereka kurang berani untuk melakukan eksekusi, terlalu takut akan benturan,” tambahnya

Di pertandingan Semi Final, Ubaya akan bertemu dengan Universitas Brawijaya (UB). Tim UB Putra berhasil mengalahkan Universitas Pelita Harapan Surabaya dengan score 63-49. Untuk laga semi final besok, Ubaya justru tidak menyiapkan strategi khusus, mereka fokus menatap LIMA Nasional dan bersiap untuk mempertahankan gelar juara LIMA Basketball.

Berikut hasil pertandingan seri 3 LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference, Jum’at (16/01):

Universitas Brawijaya vs Universitas Kristen Petra (putri): 66-49
Universitas Surabaya vs Universitas Muhammadiyah Malang (putri): 18-88
Universitas Kristen Petra vs Universitas Surabaya (putra): 48-103
Universitas Brawijaya vs Universitas Pelita Harapana Surabaya (putra): 63-49

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s