Marina: Pebasket profesional yang terus Belajar, Belajar dan Belajar

Ngobrolbasket beruntung bisa wawancara salah satu pemain Timnas Putri basket Indonesia, dia adalah Marina, yang sekarang bermain untuk Tomang Sakti Mighty Bees. Simak wawancara serunya dibawah ini
Marina (kanan) saat bermain di WNBL Indonesia (Sumber foto: wnblindonesia.com)
Marina (kanan) saat bermain di WNBL Indonesia (Sumber foto: wnblindonesia.com)
Kamu mulai suka basket sejak kapan sih?
Saya suka main basket itu  sejak di bangku SMP, itupun cuma biasa-biasa saja.. pada saat itu saya lebih suka atletik ketimbang bermain basket..
Siapa yang mengenalkan basket sama kamu?
Yang mengenalkan basket ke saya pertama kali pada saat itu ya guru olahraga SMP saya, guru olahraga saya (lupa namanya) hehehhe…. kebetulan beliau mengajar pelajaran olahraga juga disebuah SMA. Saya sering diajak oleh guru olahraga saya latih tanding apabila SMA tersebut berlatih tanding. Dari situ saya mulai timbul rasa suka terhadap olahraga basket
Marina pemain Tangguh dari club Tomang Sakti MightyBees jakarta
Marina pemain Tangguh dari club Tomang Sakti MightyBees jakarta
Apa alasan kamu kok masih bermain basket sampai sekarang?
Basket menjadi karier saya sampai sekarang, jadi ceritanya menginjak sma saya ikutin ekstrakurikuler basket, kebetulan sma yang saya masukin selalu ikut turnamen-turnamen begitu. Dari situ karir dalam olahraga basket saya dimulai, saya dikenalkan oleh pelatih basket sma saya kepada pelatih sebuah club ternama asal surabaya yaitu Cahaya Lestari Surabaya (CLS). Saya ditawarin oleh pelatih tersebut namanya Wellyanto Pribadi panggilan nya ko Welly untuk dibina dan dilatih disana, semua biaya hidup termasuk sekolah ditanggung oleh pihak CLS. SMA kelas 2 saya pindah ke surabaya, waktu itu tahun 2002.. Saya sangat termotivasi sekali untuk bisa bermain basket secara profesional.. Berbagai pertandingan saya ikutin,kejuraan daerah,pekan olah raga nasional (pon 2004) dipalembang kemudian antar sekolah juga, kalau dulu namanya libamanas (sekarang LIMA-red) bahkan saya dipanggil untuk mengikuti kejuaraan antar mahasiswa se asean (pom asean) waktu itu tahun 2004. Tahun 2005 saya kepanggil Timnas. Kemudian saya mendapatkan tawaran untuk pindah ke sebuah club ternama juga asal Jakarta, namanya Mahaputri Britama, kemudian 2007 saya pindah ke Jakarta dan bermain untuk club tersebut. Tahun 2007 saya kepanggil pelatnas lagi tapi sangat disayangkan,pada saat itu cabang olahraga basket tidak diberangkatkan.. Knapa saya masih bermain basket sampai sekarang karena satu faktor hobi kali ya..hehehe kemudian gajinya lumayan.. satu yg ngga akan bosen bisa sekalian jalan kemana-mana kalau pada saat musim pertandingan dimulai hehehehe..
Apa profesimu sekarang? dan main di club atau main dengan team apa skr?
Profesi saya sebagai pemain Basket Profesional.  Sekarang saya bermain di club Tomang Sakti Mightybees Jakarta.
wnbl_indonesia_tomsak_champion_2
Marina (Kanan) Bersama team MightyBees bersorak karena menjuarai WNBL untuk tahun 2013-2014
Harapan kamu untuk basket indonesia apa?
Harapan saya untuk basket indonesia, mudah-mudahan basket indonesia makin maju,populer seperti NBA di USA…. hehehe
Apa pesan yang ingin kamu sampaikan buat anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket?
Pesan saya untuk anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket “Jangan takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru, belajar, belajar dan belajar terus berlatih yang rajin saya yakin dengan semua itu keinginan kita pasti akan terwujud seiring berjalannya waktu.
Sosok Marina (2 dari kanan) saat diluar lapangan
Sosok Marina (2 dari kanan) saat diluar lapangan
3 kata untuk ngobrolbasket.com
i Love Ngobrolbasket.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s