PERSIAPAN PLAY OFFS, TIM PUTRA UPH JALANI LAGA UJI COBA DENGAN SATRIA MUDA

Ligamahasiswa.co.id – Setelah selesai babak playoffs LIMA Basketball Season 3 di Kaskus Central Java DIY Conference dan Blibli.com West Java Conference, kini giliran tim-tim terbaik dari Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang akan bertanding pada laga yang akan digelar 10-11 Januari 2015. Laga babak playoff yang diikuti oleh empat tim putra dan empat tim putri akan berlangsung di GOR Rawamangun, Jakarta.

LIMA-logo-1024x409

Tim putra diwakili oleh UPH -yang menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 14 hasil dari sapu bersih tujuh kemenangan-, UEU, Perbanas, dan Universitas Dharma Persada (Unsada). UEU memiliki hasil yang sama dengan UPH dengan 14 poin namun harus puas berada di posisi kedua karena nilai persentase mereka lebih kecil dari UPH. UEU hanya berhasil meraih persentase 140.38 dan mencetak 584 angka serta kebobolan 416 angka. Sementara UPH mencatat hasil yang sangat baik dengan mengemas 640 angka dan hanya kebobolan 276 angka sehingga berhasil mencatat persentase sebesar 231.88.

Sumber Gambar: http://www.ligamahasiswa.co.id/persiapan-play-offs-tim-putra-uph-jalani-laga-uji-coba-dengan-satria-muda/
Sumber Gambar: http://www.ligamahasiswa.co.id/persiapan-play-offs-tim-putra-uph-jalani-laga-uji-coba-dengan-satria-muda/

Meski mencatat hasil yang sempurna selama seri 1 dan 2 Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball Season 3, UPH tidak ingin jumawa di babak playoffs nanti. Salah satu persiapan mereka untuk menghadapi pertandingan playoffs adalah dengan menggelar latihan uji coba melawan tim dari liga profesional; Satria Muda (SM). Laga ini dimenangkan SM dengan margin delapan angka. SM menang 67-59. Menurut Juan Laurent, pemain dari UPH, timnya banyak mendapatkan ilmu dari laga tersebut. Meski kalah, namun ia puas dengan hasil pertandingan tersebut.

“SM bermain dengan keras dan komunikasi mereka lebih kompak. Kita bisa ambil ilmu dari melihat permainan SM karena dari UPH sendiri masih banyak kekurangan salah satunya dalam hal komunikasi antar pemain,” tutur Juan. Ada beberapa catatan yang diberikan oleh sang pelatih, Methcalf untuk anak didiknya tersebut.

“Catatan pelatih masih soal defense. Karena awal defense yang baik biasanya menciptakan offense yang baik pula,” tambahnya.

UPH juga menempatkan satu timnya di bagian putri. Sayangnya, tim putri UPH gagal menyamai catatan sempurna tim putra dengan kalah sekali dari UEU. UEU putri memimpin klasemen dengan nilai 12 angka disusul berturut-turut oleh UEU, Perbanas, dan Universitas Tarumanagara (Untar).

Sumber Berita: http://www.ligamahasiswa.co.id/persiapan-play-offs-tim-putra-uph-jalani-laga-uji-coba-dengan-satria-muda/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s