Mario Wuysang Bawa CLS Knights Surabaya Berlari Kencang

Tim CLS Knights Surabaya kembali mengukir kemenangan pada laga lanjutan seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Tim yang diarsiteki oleh Wahyu Widayat Jati itu mengalahkan Stadium Happy 8 Jakarta, dengan skor 78-65 pada laga yang dihelat di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (13/01/2016).

Point Guard CLS Mario Wuysang- Dokumentasi IBL
Point Guard CLS Mario Wuysang- Dokumentasi IBL

Mario Wuysang memimpin daftar perolehan angka tertinggi CLS, dengan raihan 13 points, serta tambahan enamassists dan lima rebounds. Empat pemain CLS lainnya juga tampil impressive dengan torehan double-digit-points, yaitu Ngurah Wisnu (12 points), Rachmad Febri Utomo (11 points), Bima Rizky (11 points), dan Kaleb Ramot Gemilang (10 points). Sementara, di kubu Stadium, Pringgo Regowo menjadi pencetak angka terbanyak Stadium lewat sumbangan 16 points. M. Hardian Wicaksono juga tampil apik dengan catatan 10 points.

Jamarr Johnson dengan aksi-aksi yang selalu ditunggu penonton - Dokumentasi IBL
Jamarr Johnson dengan aksi-aksi yang selalu ditunggu penonton – Dokumentasi IBL

Stadium tidak diperkuat oleh dua bigman utamanya, yaitu Valentino Wuwungan dan Ruslan, sehingga rookieGiulio Sianturi masuk ke dalam starting five. Pada awal kuarter pertama, CLS langsung unggul 4-0 lewat tembakan dua angka dari Mario Wusyang dan Herman. Namun, Stadium cepat membalas berkat dua free throwMerio Ferdiansyah dan two-point-shot Raymond Shariputra. Setelah kembali unggul, CLS terus memimpin perolehan poin pada kuarter pertama. Kuarter pertama ditutup dengan skor 23-11 untuk keunggulan CLS.

CLS semakin perkasa pada kuarter kedua. Bahkan, mereka berhasil mencetak 21 points pada kuarter ini, sementara Stadium hanya mampu menambah sebanyak enam point. CLS memperlebar jarak menjadi 44-17 sebelum half time.

Stadium mencoba untuk bangkit pada kuarter ketiga. Pada dua menit pertama, para pemain Stadium sukses mencetak 11 poin. Stadium pun menipiskan ketertinggalan menjadi 28-44. Namun, CLS tetap mampu menjaga keunggulan 58-39 saat buzzer berbunyi.

Agnes Monica saat menonton IBL untuk mendukung Stadium - Dokumentasi IBL
Agnes Monica saat menonton IBL untuk mendukung Stadium – Dokumentasi IBL

Pada kuarter pamungkas, Stadium masih mencoba mengejar ketertinggalan, Akan tetapi, selisih poin yang terlampau banyak pada dua kuarter awal membuat Stadium kesulitan mengejar. CLS pun menutup pertandingan dengan kemenangan 78-65.

“Meski menang, para pemain muda kami belum bisa menunjukkan performa yang stabil. Untuk dapat bersaing di liga ini kami tidak boleh hanya bergantung pada pemain inti saja,” kata Wahyu Widayat Jati, pelatih kepala tim CLS.

“Kalau secara keseluruhan, saya tidak puas karena yang hanya step up hanya first time. Namun saya akan terus memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis,” ungkap pelatih Stadium, Andre Yuwadi,

Dengan hasil ini, maka CLS masih meraih hasil sempurna dalam tiga game yang sudah dilalui. Sedangkan, Stadium telah mengantongi satu kemenangan dan dua kekalahan. Selanjutnya, CLS akan berjumpa NSH Jakarta pada hari Jumat (15/01/2016). Stadium akan bersua Hangtuah Sumsel pada hari Kamis (14/01/2016).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s