JNE Bandung Utama Kejutkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta

Kejutan terjadi di pertandingan terakhir hari kedua IBL Seri 1 Jakarta saat tim asal Bandung JNE Bandung Utama berhasil mengalahkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE) 57-51.

Sejak kuarter pertama tim asuhan pelatih Ocky Tamtelahitu tampil lepas dan memperlihatkan pertahanan yang begitu ketat. Alur bola yang cepat yang diperagakan Gian Gumilar dan kawan-kawan saat menyerang membuat  PJE sedikit keteteran, apalagi PJE seperti mengikuti ritme permainan JNE Bandung Utama. Bandung Utama langsung mengambil permainan dibabak pertama dan menutup skor menjadi 22-13.

Surliyadin (52) JNE Bandung Utama
Surliyadin (52) JNE Bandung Utama

Babak kedua tempo PJE semakin meningkat. Lewat motor serangan mereka Kelly Purwanto, PJE berusaha memperkecil ketertinggalan mereka dan sempat unggul satu angka 37-36 dikuarter ketiga.

Sayangnya hari ini adalah harinya JNE Bandung Utama, Teddy Apriyana dan Fendi Yudha Pratama tampil begitu dominan sepanjang laga. Kedua pemain tersebut berperan mengantarkan kemenanganbagi timnya dan masing-masing menyumbangkan angka13 dan 17 poin.

Gian Gumilar (23) Kapten JNE Bandung Utama
Gian Gumilar (23) Kapten JNE Bandung Utama

Pelita Jaya EMP sempat mencoba memperkecil ketertinggalan mereka khususnya di dua menit terakhir, sayangnya anak-anak JNE Bandung Utama bermain tenang sesuai dengan instruksi pelatih mereka Ocky Tamtelahitu, JNE Bandung Utama menutup game ini dengan kemenangan sekaligus revans atas kekalahan telak di penyisihan preseason Bandung melawan tim yang sama.

“Puji Tuhan para pemain dapat memaksimalkan situasi. Mereka berada dalam form terbaiknya. Tapi ini bukan menjadi sesuatu yang luar biasa, kami masih harus menatap pertandingan lainnya, “ Ujar Ocky Tamtelahitu.

Meski kecewa atas kekalahan di game terakhir hari ini, Pelita Jaya energi Mega Persada mencoba bangkit dipertandingan selanjutnya, sekaligus memperbaiki kekurangan permainan mereka, secara khusus dipertandingan tadi.

“Ini adalah kompetisi. Ada yang menang dan ada yang kalah. Saya tentu kecewa, tapi kami akan berjuang lagi pada pertandingan selanjutnya,” imbuh Benjamin Alvarez Sipin III pelatih Pelita Jaya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s