Kalahkan Ma Chung, Tim Basket Putri UB Pastikan Lolos ke Fase Playoffs LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference

Tim basket putri Universitas Brawijaya (UB) kembali raih kemenangan keempatnya usai kalahkan tim Universitas Ma Chung pada laga pembuka hari kelima LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference yang dihelat di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung, Malang (11/11).

_MG_9131

Pada pertandingan laga keempat ini, pelatih tim basket UB , Coach Iwan, kembali menurunkan pemain  pilarnya di awal laga seperti Indah (3), Aziza (8), Bela (11), Clarina (12) dan Riza (20). Sementara starting five tim Ma Chung diperkuat oleh Wynee (2), Lavinia (4), Chirty (5), Priskilia (6) dan Oktaviana (12).

Mengenakan kostum abu-abu, tim UB yang belum pernah mengalami kekalahan dari tiga laga yang telah dilakoninya, memulai laga pada pertandingan ini dengan langsung menyerang dan memaksimalkan peluang peluang menjadi poin. Hasilnya, tim UB berhasil unggul pada kuarter pertama dengan skor 14-3.

Memasuki kuarter kedua, pelatih tim Ma Chung, Kristanto Adi Cahyono, mencoba bangkit dari ketertinggalan poin atas tim UB. Namun, kurang maksimalnya penyelesaian akhir para pemain Ma Chung dan solidnya pertahanan tim UB membuat tim Ma Chung hanya dapat memperkecil skor menjadi 27-17 pada kuarter kedua ini.

_MG_9119

Konsistensi permainan apik tim UB terus berlanjut pada kuarter ketiga. Pada kuarter ini, Aziza dan kawan-kawan kembali tidak memberikan peluang bagi tim Ma Chung untuk terus mencetak poin lebih banyak lagi dan skor 35-26 menutup laga pada kuarter ketiga ini. Sedangkan pada kuarter terakhir, para pemain Ma Chung terlihat kelelahan. Faktor ini kemudian dimanfaatkan anak asuh Coach Iwan untuk terus menyerang. Hingga akhirnya, tim UB berhasil menutup laga dengan skor akhir 62-32.

Raihan kemenangan pada laga keempat ini membuat tim UB untuk sementara bertengger di klasemen kategori putri LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference dari total empat kali kemenangan tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Pada pertandingan putri LIMA Basketball McDonald’s East Java Conference selanjutnya, tim UB akan berhadapan dengan tim Universitas Negeri Malang (UM) yang juga mempunyai raihan poin yang sama. Sementara tim Ma Chung akan berhadapan dengan tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di Balai Pertiwi Universitas Machung, Malang, pada Kamis (12/11).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s