UNPRI MASIH BELUM TERBENDUNG DI PARTAI KEDUA LIMA BASKETBALL SUMATRA CONFERENCE SEASON 4

Tim basket putra Universitas Prima Indonesia (Unpri) berhasil unggul atas Politeknik Negeri Medan (Polmed) dengan skor akhir 83-40 pada ajang LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 yang berlangsung di GOR Bola Basket Angkasa, Medan (20/10).

DSC07696
Pada pertandingan sebelumnya, Unpri mampu mengalahkan UIN Suska Riau 57-18, sedangkah Polmed harus mengakui keunggulan tetangga tua mereka USU dengan skor 30-71.

kapten tim, Raden (9), Ilham (1), M. Ilham (2), Andreas (7), dan Dimas (13) menjadi starting five Polmed. Kubu lawan, Unpri, menurunkan kapten tim Nero (12), diturunkan bersama Eric (16), Rudy (5), Tanto (9), dan Harianto (13).

Pertandingan di dua kuarter awal dikuasai sepenuhnya oleh pasukan Unpri. Pertengahan kuarter dua, Unpri berhasil unggul cukup jauh, 34-26 atas UIN Suska. Namun, jelang paruh pertama berakhir, Polmed mampu memperkecil selisih angka menjadi 28-38.

Paruh babak kedua, Unpri bermain trengginas. Kuarter ketiga menjadi milik Unpri sepenuhnya. Nero dkk. berhasil menutup 15 menit ketiga dengan keunggulan skor mencolok, 35-57.

Kuarter terakhir, UIN Suska gagal memperbaiki permainan. Faktor stamina membuat Raden cs. tidak mampu meredam serangan lawan. Alhasil, Polmed hanya mampu mencetak lima poin pada kuarter ini. Unpri meraup 26 poin di sepanjang lima belas menit terakhir. Tim basket putra Unpri berhasil membungkus kemenangan pada partai ini dengan skor akhir 40-83.

“Ya lagi- lagi saya masih belum merasa belum puas dengan permainan tim saya. Meski kami unggul jauh pada pertandingan kedua ini, saya masih menilai permainan tim masih belum berjalan dengan baik terutama dari segi pertahanan dan komunikasi antarpemain. Namun, secara hasil saya sangat bersyukur dengan dua kemenangan ini,” ujar Coach Jenny, pelatih kepala tim putra Unpri.

Ia juga menambahkan pada pertandingan terakhir melawan Universitas Sumatra Utara, timnya akan kembali diperkuat pemain-pemain intinya yang pada pertandingan ini tidak bisa tampil karena mengalami cedera.

Universitas Prima Indonesia akan melawan Universitas Sumatra Utara, di partai lain Polmed menghadapi UIN Suska pada laga lanjutan pool A LIMA Basketball Sumatra Conference season 4 pada Rabu, 21 Oktober 2015 mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s