di perhelatan ke-7 IOXC 2015, Basketball hadir dengan konsep Old School New School

Untuk ketujuh kalinya, perhelatan olahraga ekstrim bertajuk Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) akan kembali digelar. Kali ini, lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, bakal menjadi tuan rumah pada 2-4 Oktober 2015. IOXC merupakan event lomba extreme sports yang berskala internasional, dan saat ini sebagai event terbesar di Asia Tenggara dan Asia. Kelebihan lain dari event ini adalah dalam satu arena lomba yang disebut park course dilombakan tiga jenis disiplin olahraga, yakni BMX, Inline skate, dan skateboard.

IMG-20150925-WA0003

 

Selain 3 olah raga extreme diatas, dalam perhelatan ke 7 ini ada olahraga baru yang dimasukkan yaitu Freestyle & Streetball. dengan mengankat team “OLD SCHOOL NEW SCHOOL”  panggung basket yang juga akan banyak digelar perlombaan. di hari pertama akan ada exhibition legend basket Indonesia dimana akan bermain disana Bambang Hermansyah Pemain Timnas Indonesia angkatan pertama, Ali “Jordan” Budimansyah pemain timnas Indonesia yang banyak prestasi. Romi Chandra pemain Timnas Basket putra, Wulan Ningrum pemain WNBL dan timnas Basket Putri, Richard “Insane” Bapak Streetball Indonesia.  Selanjutnya akan ada kompetisi 3×3 Streetball untuk para streetballers Bandung

ngobrolbasket bersama freestyler dari Jabodetabek dan Jogjakarta
ngobrolbasket bersama freestyler dari Jabodetabek dan Jogjakarta

Hari ke-2 dan ke-3  akan ada perlombaan freestyle basket.  yang akan di ikuti 40 peserta dari berbagai daerah, perlombaan yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini akan dipimpin oleh Juri dari Profesional Basket Indonesia Ali “Jordan” Budimansyah, Wulan Ningrum dan ada juga profesional Freestyle Indonesia Aji El Nino dll

IOXC 3
Para Juri di OLD SCHOOL NEW SCHOOL IOXC 2015

Konsep event ini menggabungkan olahraga dengan entertainment yang diselingi pula oleh penampilan music band dan DJ. Peserta IOXC 2015 akan diikuti lebih 350 orang peserta dari dalam dan luar negeri, bahkan akan hadir pemain pro dunia dari Eropa, Amerika, serta Asia.

“Sejumlah negara Asia dan Asia Tenggara sudah memastikan untuk mengikuti ajang tersebut. Kita juga mengharapkan kehadiran atlet dari Amerika Serikat dan Eropa. Kita siapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 400 juta untuk ajang ini,” ujarnya, Jum`at (11/9), di Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s