Havis Della MC: Berharap Basket Indonesia lebih diperhatikan lagi sama Pemerintah

Sosok yang ramah dan humble ini sangat terkenal di dunia Hip-Hop Indonesia, Manggung bersama Saykoji tidak membuat sosok ini melupakan basket.  disela kesibukan manggung masih menyempatkan diri untuk bermain basket di komunitasnya. sosok itu terkenal dipanggung dan dilapangan basket sebagai Havis “Della MC”…. Yeaaaaaah. Simak wawancara serunya dibawah ini

Havis Della MC

Kamu mulai suka basket sejak kapan sih?

Terima kasih, sebelumnya perkenalkan nama saya Havis atau anak hip-hop kenal saya sebagai DELLA MC, Saya suka basket dari SMP sekitar 1995an.. Hehe.. Oiya sedikit cerita kenapa nama saya Della MC, nama itu nama panggung yg bermula dari panggilan sohib saya namanya (@mamo.moreno) saat main basket masa SMP (sekitar tahun 1995), saya tanya kenapa panggil gw DELLA? Dia jawab lo main & gayanya kaya DELLA (nama pemain KOBATAMA asal USA era 90an), dan MC karena saya seorang Rapper (di hip-hop rapper disebut emcee) yg punya tanggung jawab menghidupkan suasana saat diatas panggung😊

unnamed (4)
Havis Della MC bermain basket bareng komunitasnya 4Sixers

Siapa yang mengenalkan basket sama kamu?

Berawal dari kesukaan saya liat Michael Jordan main di TV, terus koleksi kartu basket & kebetulan disekolah saya ada ekstra kulikuler basketnya, saya ikutan & disitu saya ngerasa ini nih olah raga yang gw banget hehe.. Karena saya jg suka musik hip-hop yg masih identik sama dunia basket..

Havis Della MC
Havis Della MC

Apa alasan kamu kok masih bermain basket sampai sekarang?

Karena basket selain olah raganya menyenangkan, outfit nya jg fashionable banget, cocok sama dunia musik yang saya jalanin..

Aksi Havis Della MC saat bermain basket
Aksi Havis Della MC saat bermain basket

Apa profesimu sekarang? dan main di club atau main dengan team apa skr?

Profesi saya musisi khususnya musik hip-hop, saya tergabung sebagai team panggung Saykoji dari tahun 2004 sampai sekarang, selain itu saya juga ada project grup hip-hop namanya Batik Tribe udah keluarin album tahun 2008, dan belum lama ini saya bikin project duo dengan teman dari Batik Tribe namanya Wizzow & baru keluarin album Wizzow Della MC – Fu2ristic, juga bikin album reuni dengan teman-teman lama namanya RONTAK, keluarin albumnya berdekatan tuh hehe..

Aksi Havis Della MC saat manggung dengan Saykoji
Aksi Havis Della MC saat manggung dengan Saykoji
Aksi Panggung Havis Della MC
Aksi Panggung Havis Della MC
Album baru Wizzow Della MC - Fu2ristic
Album baru Wizzow Della MC – Fu2ristic

Harapan kamu untuk basket indonesia apa?

Saya berharap Basket Indonesia lebih diperhatikan lagi sama pemerintah, karena memang perkembangan & prestasinya juga tumbuh cepat & membanggakan, dan saya pingin banget nonton NBA ada pemain Indonesia nya, semoga terwujud amiiin.. 🙂

Havis Della MC saat bermain dengan komunitas Monday Stweetball
Havis Della MC saat bermain dengan komunitas Monday Stweetball

Apa pesan yang ingin kamu sampaikan buat anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket?

Buat yang baru mau mulai main basket jangan ditunda-tunda deh, asah bakat & kemampuan sedini mungkin, siapa tau salah satu dari kalian lah yang mewujudkan harapan saya buat bisa liat pemain Indonesia bermain & jadi bintang di NBA 🙂
3 kata untuk ngobrolbasket.com

Ngobrolbasket.com MVPnya Obrolan Basket.. Sukses terus buat ngobrolbasket.com 🙂

One thought on “Havis Della MC: Berharap Basket Indonesia lebih diperhatikan lagi sama Pemerintah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s