Abraham Damar Grahita: Basket sudah Kasih Banyak Banget buat Hidup Saya

Sosok yang mencintai basket sejak kelas 5 SD ini dikenalkan basket oleh mamanya, mamanya yang juga suka bermain dan menonton pertandingan basket. Sosok yang memperkuat tim basket Universitas Esa Unggul dan juga pemain junior di club stadium ini adalah Abraham Damar Grahita, simak wawancara serunya disini

Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA
Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA

Kamu mulai suka basket sejak kapan sih?

Mulai suka basket sejak kelas 5 SD. Awalny main badminton, tapi temen2 pada ekskul basket semua, jadinya coba2 basket, eh keterusan sampe sekarang,hahaha

Siapa yang mengenalkan basket sama kamu?
Yang ngenalin basket mungkin mama ya, soalnya mama dulu juga suka main basket, mama suka ajakin nonton pertandingan basket pas kecil

Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA
Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA

Apa alasan kamu kok masih bermain basket sampai sekarang?
Mungkin karena udah cinta basket sama basket ya,hahaha. Sekarang malah bingung mau ngapain kalo ga main basket,hahaha. Basket juga sudah kasih banyak banget buat hidup saya ,bisa kuliah dari basket,walaupun belum bisa ngasih orang tua tapi bisa mandiri tinggal di jakarta dengan hasil usaha sendiri di umur segini.

Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA
Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA

Apa profesimu sekarang? dan main di club atau main dengan team apa sekarang?
Statusnya sih masih sebagai mahasiswa semester 4 jurusan teknik industri Universitas Esa Unggul doain aja cepet lulus :p * , sekarang juga jadi pemain junior di club Stadium Jakarta, tapi belum main NBL, baru main preseason doang *NBLnya aja bubar, hahaha

Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA
Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA

Harapan kamu untuk basket indonesia apa?
Harapannya sih semoga olahraga yang kita cintai ini ngga lagi disusupi kepentingan politik atau kepentingan perseorangan, sehingga olahraga basket dapat maju ke arah yg lebih baik.

Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA
Abraham Damar Grahita saat memperkuat Universital Esa Unggul di LIMA

Apa pesan yang ingin kamu sampaikan buat anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket?
Jangan pernah berhenti untuk bekerja keras. Kamu mungkin ngerasa susah untuk main bagus di setiap pertandingan,tapi untuk selalu bekerja keras itu nggak susah. Yakinlah semua kerja keras kamu akan terbayar. sok bijak banget,hahaha
3 kata untuk ngobrolbasket.com

Terus berkarya & menginspirasi

Sumber foto: LIMA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s